Rutin Makan Makanan Ini Setiap Hari, Hipertensi Hilang dan Jantung Kuat

Dec 08, 2021 10:38
Ilustrasi (Foto: KlikDokter)
Ilustrasi (Foto: KlikDokter)

JATIMTIMES - Hipertensi atau tekanan darah tinggi sering menyerang orang dewasa. Karena itu, banyak penderita hipertensi harus rutin mengonsumsi obat yang diresepkan dokter.

Di samping mengonsumsi obat dari dokter, ternyata terdapat satu makanan sederhana yang ampuh membantu menstabilkan kembali tekanan darah. Makanan sederhana itu disampaikan oleh dr Saddam Ismail. 

Secara terperinci, Saddam Ismail menjelaskan manfaat makanan yang satu ini untuk penderita tekanan darah tinggi. Makanan apakah yang dimaksud oleh Saddam Ismail?

Dilansir melalui unggahan video Youtube channel Saddam Ismail pada Rabu (8/12/2021), inilah makanan yang mampu menstabilkan kembali tekanan darah tinggi. Yakni bayam.

Selain untuk hipertensi, Saddam Ismail menyebut makanan ini juga mampu menguatkan jantung. "Mengonsumsi bayam bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjaga tekanan darah," jelas  Saddam.

Di dalam 100 gram bayam mentah terdapat air, energi, protein, kabohidrat, lemak, serat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium dan kalium. Tidak cuma itu. Bayam mentah juga mengandung beta karoten tinggi, thiamin, roboflavin, niacin, dan vitamin C.

"Kandungan kalium bisa menjaga ekanan darah tinggi. Asam folat juga membantu menenangkan pembuluh darah," tambah Saddam.

Ia juga mengatakan bahwa rutin mengonsumsi bayam mampu menjadi ikhtiar untuk menguatkan jantung dan penglihatan. "Sama saja teman-teman menjaga sistem kardiovaskular. Pembuluh darah jantung itu akan jauh lebih sehat," ujar Saddam.

"Bayam baik juga untuk penglihatan," pungkas  Saddam.

Topik
manfaat bayamBayam kuatkan jantungKirim bantuan bencana SemeruBayam turunkan gula darah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru