Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Dec 07, 2021 20:02
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas mendampingi Wali Kota Malang Sutiaji salurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Senin (6/12/2021). (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang)
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas mendampingi Wali Kota Malang Sutiaji salurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Senin (6/12/2021). (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang)

JATIMTIMES - Tunjukkan kepedulian dan lakukan aksi kemanusiaan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang salurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada hari Sabtu (4/12/2021) lalu. 

Berbagai bantuan telah dipersiapkan sebelumnya oleh Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Mulai kebutuhan makanan, minuman, air mineral, pakaian layak pakai hingga kebutuhan air bersih. Di mana ragam bantuan tersebut dikumpulkan dari donasi karyawan dan karyawati. 

Selain itu, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang juga telah mengirimkan dua tangki air bersih menuju titik terdampak erupsi Gunung Semeru yakni di wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. 

Berbagai bantuan itupun dijadikan satu dengan berbagai bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang kemudian dikirimkan menuju titik pengungsian di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. 

Penyerahan bantuan.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas didampingi Direktur Teknik Ari Mukti turut dalam pengiriman bantuan tersebut. Sekaligus untuk mendampingi Wali Kota Malang Sutiaji beserta jajaran dalam pengiriman bantuan ke titik pengungsian. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang sedang tertimpa bencana lahar Semeru. Paling tidak, bisa meringankan beban mereka selama berada di pengungsian," ujar Muhlas dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com. 

Tidak lupa, pihaknya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan kerjasama para relawan dari berbagai elemen masyarakat yang bergotong-royong membantu evakuasi korban erupsi Gunung Semeru

Dalam pengiriman bantuan bersama dengan Wali Kota Malang Sutiaji, Muhlas juga menyempatkan untuk meninjau titik pengungsian di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. 

Saat meninjau ke tempat pengungsian, Muhlas juga sempat berbincang dengan korban erupsi Gunung Semeru dan tentunya memberikan dukungan moril serta materil agar korban tetap kuat menghadapi musibah ini. 

Topik
erupsi gunung semeruindustri otomotifGunung SemeruKota MalangPerumda Tugu Tirta Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru