Presiden Jokowi Tiba Di Lumajang, Kunjungan Pertama di Posko Sumberwuluh

Dec 07, 2021 11:27
Presiden Joko Widodo ketika berada di Lapangan Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Candipuro Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Presiden Joko Widodo ketika berada di Lapangan Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Candipuro Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kunjungan pertama Presiden Joko Widodo ke Lumajang, pada hari ini Selasa (7/12) diawali dengan mengunjungi Posko Pengungsi di Lapangan Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang.

Didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Lumajang Presiden Joko Widodo mulai memasuki lapangan Kamar Kajang sekitar pukul 10.11, dan cukup lama berada di Posko para pengungsi.

Tampak Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan penjelasan terkait bencana Semeru secara bergantian dengan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Dalam kunjungan di Lapangan Kamar Kajang Sumberwuluh Presiden Joko Widodo bertemu dengan para pengungsi dan melihat berbagai sarana yang disiapkan oleh Pemkab Lumajang untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Sekitar satu jam Presiden Joko Widodo berada di Lapangan Sumberwuluh. Begitu keluar dari lapangan Sumberwuluh, sejumlah warga yang sejak pagi menunggu kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut, berteriak memanggil nama Presiden Joko Widodo.

Beberapa kali Presiden sempat berhenti dan melambaikan tangan kepada warga yang berada di pintu masuk lapangan Sumberwuluh.

Dari lapangan Sumberwuluh Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi dan langsung menuju Dusun Renteng, yang merupakan lokasi terparah yang terdampak letusan Semeru pada hari Sabtu tanggal 4 Desember kemarin.

 Informasi yang kami terima dari Pemkab Lumajang menyebutkan, selain mengunjungi Kampung Renteng, Presiden Jokowi akan melihat jembatan Gladak Perak yang putus akibat letusan Semeru ini.

Topik
Posko Sumberwuluh Candipuropelatihan aquaponiklahar semeruBupati LumajangBerita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru