WhatsApp Resmi Rilis Fitur Pesan Hilang Otomatis dalam 24 Jam hingga 90 Hari

Dec 07, 2021 11:07
WhatsApp (Foto: everydaynewsgh.com)
WhatsApp (Foto: everydaynewsgh.com)

JATIMTIMES - WhatsApp saat ini masih menjadi aplikasi chat yang populer di dunia. Berbagai fitur untuk mempertahankan pengguna pun telah dipersiapkan. 

Kini para pengguna WhatsApp bisa mengatur pesan dalam obrolan agar terhapus secara otomatis dengan jangka waktu tertentu. Terobosan baru ini memungkinkan pengguna WhatsApp mengaktifkan fitur pesan hilang otomatis dengan pilihan waktu mulai dari 24 jam, 7 hari, hingga 90 hari. 

Pembaruan tersebut sudah bisa digunakan pengguna sejak Senin (6/12/2021). "Kami meluncurkan opsi pesan menghilang baru di WhatsApp hari ini sehingga Anda dapat membuat semua obrolan baru menghilang secara default setelah 24 jam, 7 hari, atau 90 hari. Tidak semua pesan harus bertahan lama," ujar CEO Meta Mark Zuckerberg sebagai perusahaan yang menaungi WhatsApp, dikutip dari 9to5mac.

Dalam sebuah unggahan di blog resmi, WhatsApp mengungkapkan tujuan fitur baru ini yakni untuk "menghubungkan dunia secara privat atau pribadi". Fitur pesan hilang bisa diaktifkan secara default untuk semua obrolan individu baru dengan masuk ke pengaturan, mengetuk "akun" lalu privasi dan pengatur waktu pesan default. 

Sementara, pesan yang diterima atau dikirim sebelum aktivasi fitur pesan tidak akan terpengaruh, sehingga pengguna masih bisa melihat pesan tersebut.

Para pengguna juga memiliki opsi untuk menonaktifkan setelan fitur tersebut. WhatsApp ternyata juga menambah opsi baru ini untuk obrolan grup.

Fitur ini pertama diluncurkan pada November tahun lalu. Namun, saat itu pengguna hanya memiliki opsi untuk menghilangkan pesan setelah 7 hari. Fitur pesan hilang sendiri bisa digunakan di chat pribadi maupun grup. 

Namun khusus chat di grup, admin dari grup saja yang bisa mengaktifkan fitur ini. Fitur baru ini kabarnya juga masih terus dikembangkan menurut WABetaInfo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
WhatsAppFitur Baru WhatsAppPesan hilang otomatis WhatsApp

Berita Lainnya

Berita

Terbaru