Porprov VII 2022, Kota Batu Targetkan 10 Medali Emas

Dec 06, 2021 20:29
Ketua Umum Koni Kota Batu Mahfud. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Ketua Umum Koni Kota Batu Mahfud. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Gelaran ajang bergengsi olahraga Jawa Timur yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim bakal diselenggarakan pada 2022 mendatang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu menargetkan bisa meraih 10 medali emas.

Second targetnya bisa masuk 10 besar dalam Porprov Jatim mendatang,” kata Ketua Umum Koni Kota Batu Mahfud. 

Menurutnya, dalam Proprov Jatim 2022 mendatang, tema yang diusung Koni Kota Batu adalah ‘Satu Tekad Prestasi Batu 10 Porprov VII tahun 2022’. Karena Porprov 2022 mendatang menjadi tekad seluruh cabang olahraga (cabor) di Kota Batu agar bisa meraih prestasi, terutama bisa mencapai target yang sudah ditentukan. Mengingat pada Porprov tahun 2019 hanya membawa pulang 5 medali emas, dengan posisi 17 besar.

Optimisme itu berdasarkan pada beberapa Cabor yang diunggulkan. Salah satunya pada cabir paralayang yang ditargetkan bisa meraih juara umum. Hal itu ditetapkan setelah melihat berbagai prestasi yang sudah didapat dari kejuaraan daerah, nasional, hingga international.

Selain cabor paralayang, ada cabor selam yang baru-baru ini pada Pekan Olahraga Nasional berhasil membawa pulang medali emas, perak, dan perunggu. Kemudian cabor gulat, tarung drajat, wushu, downhill, dan sebagainya. “Dari cabor beladiri semuanya, karena cabor beladiri ini ada perkembangan yang positif, tambah Mahfud.

Untuk mencapai target itu, segala upaya dilakukan dengan menyiapkan program bagi para atletnya. Pertama, KONI Batu akan mulai melaksanakan Pemusatan Latihan tingkat Kota (Puslatkot) pada minggu kedua bulan Januari 2022. Kemudian, akan dilakukan pengukuran dan kajian ilmiah dengan berbasis sport science dan iptek.

“Dengan berbagai upaya ini kami bisa mencapai target yang diharapkan, apalagi atlet yang meraih prestasi setiap tahun mendapatkan bonus,” harap Mahfud mantan sekretaris KONI Kota Batu ini.

Topik
Kota BatuPorprov jatimBerita BatuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru