Tampil Smart Casual dengan Outfit Kombinasi, Coba Saja Inspirasi Fashion Berikut

Dec 06, 2021 07:55
Inspirasi outfit untuk gaya smart casual. (Foto: Instagram @nurokurr).
Inspirasi outfit untuk gaya smart casual. (Foto: Instagram @nurokurr).

JATIMTIMES - Smart casual bagi fashionista tak begitu asing. Tapi, terkadang sebagian orang akan cukup sulit menentukan perpaduan outfit yang tepat untuk bergaya seperti itu.

Sejatinya, tampilan smart casual adalah salah satu cara berpakaian yang menggabungkan gaya formal dan kasual. Smart casual dapat diartikan juga sebagai dress code yang menggabungkan workwear dengan pakaian yang terlihat lebih kasual.

Karena itu, untuk bisa memakai dress code ini, kamu harus bisa mencari outfit yang tepat antara workwear dan kasual.

Tampilan yang dihasilkan biasanya akan terlihat sleek dan elegan tapi tetap tampak santai meski tidak ada fashion item tertentu yang bisa dinyatakan sebagai item smart casual. Sebab, sejatinya smart casual merupakan hasil akhir dari penampilan.

Nah, buat kalian yang ingin tampil dengan gaya ini, coba inspirasi outfit berikut yuk!

Pertama, monokrom style. Kalian bisa menyiapkan model pakaian kint wearn dengan jenis kerah V warna hitam. Jadikan sebagai layer dari kemeja atau kaus motif leopard dan padukan dengan celana warna abu-abu. Makin kece, kalian bisa menggunakan boots warna hitam.

Kedua, pastel look. Warna-warna soft cocok untuk dikenakan sebagai gaya ini lho. Kalian bisa memadukan kemeja putih dan rok plisker warna senada. Lalu, padukan atasanmu dengan vest warna pink soft. Kenakan ankle boots warna beige agar makin on point.

Ketiga, masih dengan jenis outfit yang tak jauh berbeda kalian bisa mengenakan outfit warna beige yang dipadukan dengan knit sweater perpaduan merah dan gold. Kenakan celana hitam longgar agar tampak lebih kekinian.

Keempat, mengenakan dress. Kali ini pilih model dress ala Korea yang menjuntai warna putih. Kemudian cukup dipadukan dengan vest warna kebiruan. Simpel, dan kenakan ankle boots biar makin chic.

Kelima, penggunaan cardigan knit sweater yang dikombinasi juga bisa menghasilkan outfit smart casual lho. Yakni, memadukannya dengan outfit atasab warna putih dan bawahan warna hitam. Buat cardigan-mu sebagai layering.

Topik
outfit kombinasiInspirasi BusanaBabak 16 besar Liga 3 JatimGaya Busana

Berita Lainnya

Berita

Terbaru