KH. Hamim Kholili Raup Suara Terbanyak di Konfercab PCNU Kabupaten Malang

Dec 05, 2021 20:22
Suasana pemilihan suara pada Konfercab PCNU Kabupaten Malang.(Foto: Istimewa)
Suasana pemilihan suara pada Konfercab PCNU Kabupaten Malang.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - KH. Hamim Kholili mendapat perolehan suara tertinggi pada konferensi cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rifai Gondanglegi, Minggu (5/12/2021). 

KH. Hamim Kholili unggul dengan perolehan 288 suara. Mengungguli 2 calon lain, yakni Gus Syafaat yang memperoleh 63 suara dan calon incumbent Dr. Umar Usman di peringkat ketiga dengan memperoleh 52 suara. Dari total 408 suara yang masuk, ada sebanyak 5 suara yang tidak sah. 

"Hasil akhirnya, masih belum tahu. Hanya saja, kalau perolehan suaranya seperti itu," ujar Ketua Lembaga Falakiyah PCNU Kabupaten Malang, Achmad Noer Junaedi, Minggu (5/12/2021).

Disinggung soal sosok KH. Hamim Kholili, pria yang akrab disapa Gus Junaedi ini berpendapat bahwa sosok Kiai Hamim Kholili sesuai untuk mengkomandoi PCNU Kabupaten Malang di periode selanjutnya. 

Hal tersebut ia lihat dari track record KH. Hamim Kholili yang sudah lama berakitivitas di Pondok Pesantren (Ponpes). Ditambah lagi, latar belakang keluarga KH. Hamim Kholili yang juga masih dalam lingkungan pesantren. 

"Kalau keilmuan keagamaan Insya Allah cukup, karena beliau kan lama di pesantren. Saya sendiri juga tidak meragukan lah, karena di rumahnya juga ada pondok putri di belakang. Mertuanya itu juga sosok kiai yang juga punya pesantren," terang Gus Junaedi. 

Meskipun untuk di NU dirinya tidak sebegitu paham tentang kiprah KH. Hamim Kholili, namun dirinya menilai bahwa ilmu keorganisasian yang dibawa dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) akan baik-baik saja. 

"Karena selama ini beliau di PKB. Tapi keilmuan organisasinya, andai diterapkan di NU, ya baik-baik saja lah," pungkas Gus Junaedi. 

Topik
PCNU Kabupaten MalangKH Hamim Kholili

Berita Lainnya

Berita

Terbaru