Akibat Letusan Semeru, 13 Orang Meninggal, Korban Luka Bakar Terus Bertambah

Dec 05, 2021 13:13
Informasi terkini (Foto: Asmadi/ JatimTIMES )
Informasi terkini (Foto: Asmadi/ JatimTIMES )

JATIMTIMES - Informasi terkini terkait korban letusan Gunung Semeru pada hari Sabtu (14/12) kemarin tercatat 13 orang meninggal dunia.

"Korban yang meninggal hari ini dilaporkan ada 13 orang meninggal dunia akibat peristiwa tersebut," ungkap Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Minggu (5/12/2021).

Dari laporan tersebut, hanya dua warga yang sudah berhasil diidentifikasi. Keduanya berasal dari Curah Kobokan. 

Sementara korban luka akibat letusan Semeru bertambah. Sebagian besar mengalami luka bakar dan sedang menjalani perawatan di Puskesmas Penanggal.

"Pada hari ini ada 41 orang yang mengalami luka-luka, khususnya luka bakar, telah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Penanggal," ujarnya.

Sebagian korban sudah dirujuk menuju RSUD Haryoto dan RS Bhayangkara Lumajang.

Sedangkan 40 warga lainnya masih dirawat di Puskesmas Pasirian, 7 orang di Puskesmas Candipuro, serta 10 orang lain di Puskesmas Penanggal, dua orang di antaranya ibu hamil.

Sementara tim gabungan juga berhasil melakukan evakuasi warga yang tadi malam dilaporkan Wakil Bupati Lumajang terjebak di kantor perusahaan tambang. 

"Saat ini para warga telah ditempatkan di Pos Curah Kobokan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," jelas Wabup Lumajang.

Topik
Gunung Semerubatu street food 2021Gunung Semeru meletuserupsi gunung semerufestival kampung ladu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru