FAJI dan IODI Warnai Dunia Olahraga di Kota Batu

Dec 05, 2021 12:45
Ketua Umum Koni Kota Batu, Mahfud. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Ketua Umum Koni Kota Batu, Mahfud. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Dua Cabang Olahraga (cabor) di Kota Batu segera bertambah di dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu. Dua cabor itu yakni, Ikatan Olah Raga Dancesport Indonesia (IODI) dan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI).

“Ada dua cabor yang mendaftar untuk bergabung oleh KONI Kota Batu,” ungkap Ketua Umum Koni Kota Batu, Mahfud. Jika dua cabor itu bergabung, dengan demikian jumlah cabor yang bernaung di KONI Kota Batu bertambah dari 32 cabor menjadi 34 cabor.

Semula Kota Batu hanya memiliki 32 cabor. Dengan rincian 29 cabor prestasi dan 3 olahraga fungsional. Dengan bertambahnya dua cabor, kini menjadi 31 cabor prestasi, dan 3 cabor fungsional.

Dengan bertambahnya dua cabor tersebut. Mahfud optimis akan menambah warna dunia olahraga di Kota Batu. Juga dua cabor ini akan banyak mendulang prestasi.

“Belum bergabung dengan KONI Kota Batu saja, IODI sudah meraih medali emas dalam Kejuaraan Provinsi,” kata Mahfud yang juga mantan Sekretaris KONI Kota Batu ini.

Dengan masuknya dua cabor ini, tentu ke depan mendapatkan hak yang sama dengan cabor yang lainnya. “Seperti yang lain bisa mendapatkan bantuan dana operasional, bantuan dana kegiatan, dana kegiatan berdasarkan prestasi,” ujar Mahfud.

Bergabungnya dua cabor di bawah naungan KONI Kota Batu ini diresmikan saat Rapat Kerja KONI Kota Batu tahun 2021 yang dilaksanakan di Taman Rekreasi Selecta, Minggu (5/12/2021).

Sedang di tahun 2021 ini atlet Koni Kota Batu berhasil meraih 54 medali emas. Perolehan emas itu terhitung dari berbagai perlombaan dari kancah kejuaraan provinsi, hingga nasional.

Rinciannya dari ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) dua cabang olahraga menyumbangkan 7 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Jadi totalnya 13 medali diraih saat PON.

Kemudian pada berbagai ajang kejuaraan open nasional mengumpulkan 13 medali emas, 8 medali perak, dan 19 medali perunggu. Sehingga totalnya 40 medali berhasil dikumpulkan dalam kejuaraan open nasional.

Selanjutnya pada kejuaraan provinsi berhasil memperoleh 34 medali emas, 26 medali perak, dan 26 medali perunggu. Totalnya yang diperoleh dari kejuaraan provinsi ini adalah 86 medali.

Topik
KONI Kota BatuIkatan Olahraga Dance

Berita Lainnya

Berita

Terbaru