Danlanud Abd. Saleh Bersama Bupati Lumajang Pantau Kawasan Terdampak Erupsi Gunung Semeru Melalui Udara

Dec 05, 2021 10:34
Lokasi bencana di foto dari udara (foto: Diskominfo for JatimTIMES)
Lokasi bencana di foto dari udara (foto: Diskominfo for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Danlanud Abdurrahman Saleh Marsma TNI Zulfahmi bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq memantau kondisi lokasi bencana erupsi Gunung Semeru melalui udara. Pemantauan dilakukan dengan menggunakan Helikopter Puma.

Hari ini, Minggu (5/12/2021) pukul 09.50 WIB, Heli yang dimaksud sudah meraung di udara kota Lumajang hingga menjadi tontonan warga. Lokasi terdampak itu di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro.

"Bersama Danlanud saya melihat langsung kondisi bencana dari helikopter, dari pantauan kami masih ada asap panas hingga belum dimungkinkan untuk mendaratkan helikopter di lokasi bencana," ungkap Cak Thoriq, panggilan akrab Bupati Lumajang ini.

Usai memantau lokasi bencana Cak Thoriq menggelar pasukan evakuator. Kepada pasukan evakuator ini ia berpesan agar tim evakuator memperhatikan keselamatan diri, mengingat kondisi medan sulit dan masih terdapat lahar panas.

"Pastikan tim evakuator termasuk para relawan  menjadi prioritas keselamatan juga," ujarnya.

Dijadwalkan, Bupati beserta Danlanud Abdurrahman Saleh kembali akan bertolak menuju Kecamatan Pronojiwo menggunakan helikopter. Karena akses darat menuju Kecamatan Pronojiwo terputus akibat ambruknya Gladak Perak.

Topik
erupsi gunung semeruKabupaten LumajangBupati LumajangGunung SemeruBerita LumajangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru