Bantuan Mulai Mengalir, Sebagian Mulai Didistribusikan kepada Korban Erupsi Semeru

Dec 04, 2021 20:58
Sebagian bantuan yang mulai terkumpul di Pendopo Arya Wiraraja (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Sebagian bantuan yang mulai terkumpul di Pendopo Arya Wiraraja (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES - Malam ini bantuan mulai berdatangan untuk korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada hari ini, Sabtu (4/12).

Sebelumnya Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq mengajak warga terdekat, khususnya di Lumajang untuk mengirim bantuan ke Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, dan malam ini makanan siap makan, air mineral sudah mulai berdatangan ke Pendopo.

Sejumlah kendaraan milik Pemkab sudah mulai mendistribusikan bantuan ke lokasi  bencana, terutama di wilayah kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, selain makanan siap saji, bantuan dalam bentuk pakaian juga sudah mulai berdatagan untuk korban bencana erupsi Semeru.

"Yang sudah terkumpul sudah kita distribusikan ke lokasi, sementara bantuan masih terus mengalir ke pendopo hingga malam ini," kata salah seorang petugas di Pendopo Arya Wiraraja malam ini. 

Sementara informasi yang kami himpun dari warga di Sumberwuluh menyebutkan, ratusan orang masih mengungsi di masjid, sekolah dan kantor desa, karena sebagian rumah warga ada yang mengalami kerusakan akibat erupsi yang terjadi siang tadi.

"Erupsi kali ini lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu. Letusannya sangat besar dan membuat gelap sekali siang tadi. Warga panik dan berhamburan," kata Ali Su'ud, dari Ansor Candipuro, yang malam ini sedang melakukan mobilisasi banser untuk memberikan bantuan kepada warga.

Topik
erupsi semeruBantuan korban bencanaBupati LumajangBerita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru