Gebyar Hadiah Taat Pajak Bapenda Siap Digeber, Banyak Hadiah Menanti Masyarakat

Dec 04, 2021 14:27
Flyer acara Gebyar Hadiah Taat Pajak Menuju Malang Makmur (Pemkab Malang for MalangTimes)
Flyer acara Gebyar Hadiah Taat Pajak Menuju Malang Makmur (Pemkab Malang for MalangTimes)

JATIMTIMES - Pendapatan dari sektor pajak sebagai unsur terpenting dalam pembangunan menjadi syarat sebuah daerah mampu menuju kemakmuran. Melalui pajak yang dibayarakan secara tertib sesuai waktunya, pemerintah akan semakin memiliki ruang lebar dalam mewujudkan masyarakat yang makmur. Begitu pun sebaliknya, bila pajak banyak yang tak dibayarkan, maka pembangunan pun secara langsung terdampak.

Kondisi ini pula yang dirasakan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Berbagai cara untuk menguatkan kesadaran membayar pajak di masyarakat pun terus dijalankan melalui berbagai program dan juga hadiah. Seperti acara Gebyar Hadiah Taat Pajak yang akan digelar oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang, Sabtu (18/12/2021) datang.

Hal ini secara langsung disampaikan oleh Bupati Malang Sanusi melalui video yang diterima JatimTimes.com. Bupati yang mengusung Malang Makmur ini menyampaikan, Gebyar Hadiah Taat Pajak akan digelar oleh Bapenda Kabupaten Malang.

“Acara akan digelar 18 Desember 2021 pukul 18-21 WIB secara virtual, live di YouTube nya Bapenda Kabupaten Malang,” ucapnya.

Selain menyampaikan informasi tersebut, Sanusi juga mendorong agar masyarakat di wilayahnya untuk tetap tertib membayar pajak yang merupakan kewajibannya. Pasalnya, dengan kesadaran membayar pajak maka proses pembangunan di Kabupaten Malang pun akan berjalan dengan baik.

“Warga taat pajak, maka Kabupaten Malang pun akan makmur,” ujarnya.

Di kesempatan lainnya, Kepala Bapenda Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara juga menyampaikan hal yang sama. Plt Kadisparbud Kabupaten Malang ini menyebutkan, Gebyar Hadiah Taat Pajak merupakan bentuk apresiasi terhadap masyarakat.

“Ini sebagai apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Malang kepada masyarakat yang taat membayar pajak,” ucapnya.

Made Arya juga mengingatkan bahwa seluruh lapisan masyarakat bisa ikut serta dalam acara tersebut secara virtual serta memenangkan berbagai macam hadiah menarik yang disediakan. “Semua warga Kabupaten Malang bisa mengikutinya. Terpenting syaratnya adalah sudah membayar PBB-P2 (pajak bumi dan bangunan-perdesaan dan perkotaan) dari 2017 hingga 2021. Ada banyak hadiah menarik yang kita sediakan di acara itu,” terangnya.

Gebyar Hadiah Taat Pajak Bapenda Kabupaten Malang 2021 ini juga sebagai rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Malang ke-1261.

Topik
syarat ikuti gebyar hadiah pajakrazia reklame ilegalBupati Malang Sanusibapenda kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru