54 Emas Diraih Atlet Kota Batu Tahun 2021 dari Ajang Nasional hingga Daerah

Dec 04, 2021 11:24
Salah satu atlet Kota Batu yang berhasil meraih prestasi. (Foto: istimewa)
Salah satu atlet Kota Batu yang berhasil meraih prestasi. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES -Sebanyak  54 medali emas berhasil disumbangkan  para atlet Kota Batu selama tahun 2021 ini. Perolehan emas itu terhitung dari berbagai kejuaraan, baik tingkat  provinsi hingga nasional.

Rinciannya, dari ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, atlet Kota Batu menyumbangkan 7 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu untun kontingen Jawa Timur. Jadi, total 13 medali diraih saat PON Papua.

Kemudian pada berbagai ajang kejuaraan open nasional, atlet Kota Batu mengumpulkan 13 emas, 8  perak, dan 19  perunggu. Sehingga total 40 medali berhasil digenggam dalam kejuaraan open nasional.

Selanjutnya pada kejuaraan provinsi, atket Kota Batu berhasil memperoleh 34 emas, 26 perak, dan 26 perunggu. Total yang diperoleh dari kejuaraan provinsi ini adalah 86 medali.

“Seluruh perolehan medali ini diraih dari 18 cabor. Ke-18 cabor ini sudah bisa berprestasi di level Jawa Timur dari 29 cabang olahraga di Kota Batu,” ungkap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu Mahfud.

Mahfud menambahkan, para atlet yang behasil meraih prestasi mendapatkan bonus prestasi. Jadi,  tidak hanya para atlet yang berjuang du PON.

Mahfud menambahkan, bonus  diberikan kepada yang berprestasi itu agar para atlet merasa dihargai jerih payahnya karena telah mengharumkan nama Kota Batu.  “Jadi, atlet juga akan terus termotivasi dan tambah semangat meraih prestasi,” jelas manten sekretaris KONI Kota Batu ini.

Menurut Mahfud ,diperkirakan raihan medali itu bakal bertambah. Sebab, hingga akhir tahun ini, masih ada beberapa atlet yang ikut kejuaraan dan tengah berjuang meraih prestasi.

“Seperi cabor selam masih ada kejuaraan nasional. Lalu dua pekan lagi ada kejurda gulat di Tuban. Semoga perolehan prestasi bisa tambah lagi,” harap Mahfud. 

Topik
nurul maria PKBKONI Kota BatuBerita Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru