Buka Uji Kompetensi Wartawan PWI Malang Raya, Ini Pesan Wakapolres Malang Kota Denny

Dec 03, 2021 19:32

JATIMTIMES- Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gelombang 2 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya resmi dibuka hari ini (Jumat, 3/12/2021) di Savana Hotel & Convention. UKW kali ini diikuti angkatan 37 dan 38 yang terdiri atas wartawan muda dan madya.

Pembukaan UKW kali ini dilakukan oleh Wakapolres Malang Kota AKBP Denny Heryanto dan dihadiri Ketua PWI Jawa Timur Luthfil Hakim.

Wakapolres Malang Kota AKBP Deny Herianto mengapresiasi PWI Malang Raya. Sebab, organisasi profesi yang dipimpin oleh Ir Cahyono ini tidak hanya menghadirkan peserta dari kota Malang saja, melainkan juga kota-kota lain di Jawa Timur, seperti Lumajang, Blitar, Surabaya, hingga Situbondo. "Kami akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang dilakukan PWI," ungkap Denny Heryanto.

Terlebih, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, kata Wakapolres merupakan sosok yang berjiwa sosial tinggi. "Kegiatan positif terlebih untuk meningkatkan kompetensi seperti ini pasti didukung," tandas Denny.

Wakapolres juga mengatakan, berkat jurnalis kasus perundungan dan pelecehan seksual yang beberapa waktu lalu viral, dengan cepat terungkap.

"Bekerja sama dengan PWI terbukti membawa kondusifitas Kota Malang, pihak Kepolisian secara tidak langsung dibantu menciptakan situasi tenang," ungkapnya.

Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono menyatakan, penyelenggaraan UKW ini memang mendapat support langsung dari Polres Malang Kota. Sinergitas erat Kepolisian dan organisasi profesi wartawan ini kemungkinan satu-satunya di Indonesia. "Kolaborasi ini, saya harap tak hanya di Malang, namun bisa juga diadopsi di kota maupun wilayah lain," imbuh Cahyono.

Sebagai bentuk perhatian dari berbagai komponen masyarakat, uji kompetensi ini didukung pula oleh mitra lain seperti LPS, dan JFX, Jatim Park, MS Glow, Juragan 99, serta OASIS.

Ketua PWI Jatim Luthfil Hakim dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasinya kepada PWI Malang Raya. Dikatakan, PWI Malang Raya merupakan PWI yang paling aktif dan paling sering menggelar UKW dibanding daerah lain.

Kata dia, UKW adalah bagian terpenting untuk meneguhkan kesungguhan menjadi wartawan yang kompeten. "Ini akan menyehatkan dan mencerdaskan pers nasional. Karena apabila pers sehat dan cerdas maka bangsa kita juga ikut maju," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, digelar pula sosialisasi dan edukasi mengenai Bursa Berjangka Indonesia. Paulus Lumintang selaku Direkturnya memaparkan mengenai perdagangan berjangka komoditi ini. Tak hanya itu, ada pula sosialisasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Topik
Pejuang yang terlupakandenny heryantoardian yudho setyantono

Berita Lainnya

Berita

Terbaru