Mesir Kepincut Kopi Khas Kota Batu, Rencana Pesan 240 Ton

Dec 03, 2021 14:19
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menunjukkan kopi khas Kota Batu di kebunnya Ceret Ireng. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menunjukkan kopi khas Kota Batu di kebunnya Ceret Ireng. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Beberapa hari terakhir Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melakukan perjalanan dinas ke Mesir. Dalam perjalanan dinasnya itu rupanya membuahkan hasil. Jajaran pemerintah dan pengusaha agribisnis di Mesir, kepincut dengan komoditi kopi asli Kota Batu.

Dewati melakukan perjalanan dinas bersama Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Batu Zadim Efisiensi, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu Sugeng Pramono. Di sana Dewanti membuat pemaparan keunggulan kopi Kota Batu itu di acara One Day With Indonesia Coffee Fruits Floriculture (Odicoff), di Kairo, Mesir, belum lama ini.

Dalam kegiatan itu Dewanti hadir merupakan anggota Delegasi Republik Indonesia (Delri). Dewanti pun di sana berupaya menunjukkan potensi Kota Batu kepada peserta yang hadir. Pemaparan Dewanti itu pun ternyata mampu membuat para pebisnis di sana tertarik. Salah satunya dari CV Mabrouk.

Mereka sudah memesan kopi asal Kota Batu. Tak tanggung-tanggung mereka akan pemesanan mencapai 240 ton di tahun 2022 mendatang. Kesepakatan ini kemudian disambut baik Dewanti Rumpoko.

Dewanti mengaku takjub dengan penawaran ini dan berjanji akan mengawal komitmen dagang ini dengan para pelaku usaha di Kota Batu.

Wali Kota Dewanti Rumpoko yang menyaksikan penandatanganan kesepakatan ini mengaku senang dan berjanji akan mengawal komitmen dagang dengan pelaku usaha di daerahnya. Bahkan ini menjadi angin segar bagi pelaku petani kopi di Kota Batu.

“Dengan ini semoga bisa jadi jalan untuk kopi Kota Batu mengenalkan kopi khas Kota Batu ke luar Indonesia,” ungkap Dewanti.

Kopi yang ditawarkan dalam kegiatan itu bukan sekadar kopi, tetapi kopi yang memiliki cita rasa apel. “Saya kira Kota Batu sebagai destinasi wisata pilihan juga dapat menjadi pangsa pasar yang bagus untuk berbisnis,” ucap Dewanti.

Topik
hukum kota batuWalikota Batulelang sepeda antik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru