Celah Cahaya, Film Karya Arek Malang Bersama Komunitas Difabel

Dec 02, 2021 16:10
Para pemain film dari DD Kids Public Speaking dan para difabel Malang (foto: istimewa)
Para pemain film dari DD Kids Public Speaking dan para difabel Malang (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Pandemi covid-19 yang melanda selama hampir 2 tahun bukanlah halangan untuk berkreasi. Justru di masa pandemi ini menjadi waktu yang tepat untuk melahirkan beragam kreativitas baru yang mencerahkan dan menyenangkan.

Seperti lahirnya sebuah film pendek karya Arek Malang ini. Sebuah film yang menggugah kesadaran, betapa orang-orang di sekitar yang dikira memiliki kekurangan, justru mereka punya kelebihan yang luar biasa.

"Celah Cahaya", sebuah film yang menggambarkan betapa gelapnya dunia dalam kehidupan seorang tunanetra, tapi justru di baliknya ada sebuah bakat yang membuatnya lebih bercahaya. Film ini dibalut dengan cerita persahabatan yang penuh cerita, tawa, dan dinamika.

Diperankan oleh siswa-siswi DD Kids Public Speaking, film ini juga berkolaborasi bersama komunitas difabel yang ada di Malang Raya, salah satunya komunitas Difabel Creative Community (DC²). Hal ini membuat film tersebut menjadi sangat inklusif. Sebuah pesan dan semangat yang selalu digaungkan DD Kids Public Speaking dalam proses belajar mengajar yang diterapkannya.

Menggandeng Rulli Suprayugo sebagai sang sutradara, "Celah Cahaya" menjadi tantangan tersendiri bagi pria yang juga berprofesi sebagai MC ini.

“Walaupun bukan film pertama yang saya arahkan, tapi saya tetap deg-degan dan penuh antisipasi. Bayangkan, dua film sebelumnya pemerannya tidak sebanyak ini. Apalagi pemerannya anak-anak. Penuh dinamika, tapi sangat menyenangkan,” ujar Rulli, pria yang juga sebagai salah satu pengajar di DD Kids Public Speaking ini.

Sementara itu, Executive Producer dan penulis naskah film "Celah Cahaya" Ika Dian Anggraeni sangat bersyukur akhirnya film ini bisa naik tayang ke layar perak.

“Setelah melewati proses yang begitu panjang, saya lega akhirnya film ini bisa tayang. Pasti semua berkat dukungan dari banyak pihak yang memiliki kepedulian sama seperti yang kami lakukan terhadap anak anak dan teman-teman difabel,” ujar Ika.

Founder dari DD Kids Public Speaking ini juga sangat bangga bisa menunjukkan bakat-bakat terbaik dari anak-anak di Malang Raya dalam film yang dikerjakan selama 4 bulan ini.

“Tidak hanya anak-anak berbakat yang terlibat dalam proyek ini, tapi juga musisi, sineas, dan tim yang sangat berbakat. Malang pasti bangga memiliki mereka,” sambung Ika.

Film berdurasi 30 menit ini tayang terbatas pada 5 Desember 2021 di Bioskop Movimax Dinoyo dan akan dihadiri Wali Kota Malang Drs Sutiaji, Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, dan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto.

“Semua yang terlibat ini memiliki bakat-bakat terbaik. Mereka telah bekerja keras untuk mewujudkan sebuah film yang cukup manis untuk dinikmati. Semoga bisa menjadi kado yang indah untuk peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Anak Sedunia tahun ini,” tutup Ika.

DD Kids Public Speaking Mempersembahkan:
"Celah Cahaya"

Executive Producer: Ika Dian Anggreini
Production: DD Kids Production
Sutradara: Rulli Suprayugo
Penulis Skenario: Ika Dian Anggreini
DOP: MS. Fachruddin / Riskhi Amalia
Editing & Post Pro: FA Studios
Cameraman: Adrian Vava / MS. Fachrudin
Casting Director: Alm. Roci Marciano 
Penata Musik : Dika Lasika 
Penata Gerak : Mukhamar
Vocal Coach: Isnindar Tandya 
Promo & Publishing : Dwi Lindawati
Arransemen Soundtrack : Aldiano 
Set Designer: Yudha, Iqbal, Huda, Nanda, Billi, Gerald
Wardrobe: Sylvia H & Putri Diva
Make-up : Dewi Inanda & Prita Dewi
Admin Keuangan : Melania
Production Assistant : Ubed, Eko & Melania
Promo Editor: Mariatul K.

Topik
pdam kota kediriFilm Arek Malangsteffisanta

Berita Lainnya

Berita

Terbaru