5 Drama Korea Terbaru Siap Tayang Desember 2021

Dec 02, 2021 10:27
Our Beloved Summer (Foto: tvshowsace)
Our Beloved Summer (Foto: tvshowsace)

JATIMTIMES -Drama Korea berbagai genre akan kembali meramaikan akhir tahun 2021 ini. Mulai dari genre romantis seperti Our Beloved Summer, ada pula drama terbaru Gong Yoo yang bertajuk The Silent Sea.

Selain itu drama kerajaan When Flowers Bloom, I Think of the Moon yang dibintangi Hyeri juga akan tayang Desember 2021 ini. 

Berikut 6 rekomendasi drama Korea terbaru pada Desember 2021:

1. Our Beloved Summer

Dalam drama Our Beloved Summer, Choi Woo-shik berperan sebagai Choi Woong, anak muda yang berjiwa bebas dan cenderung kurang dewasa. Sementara, Kim Da-mi memerankan karakter Gook Yeon-soo yang menargetkan peringkat 1 di sekolah.

Saat masih duduk di bangku SMA, Choi Woong dan Gook Yeon-soo merupakan sepasang kekasih yang saling mencintai. Sayangnya hubungan mereka tidak bertahan lama.

Hingga kemudian hari, film dokumenter yang mereka rekam 10 tahun lalu saat masih di SMA tiba-tiba viral. Mereka terpaksa harus tampil bersama di depan kamera setelah sekian lama.

Drama Our Beloved Summer akan tayang mulai 6 Desember 2021 di Netflix. 

2. Bad and Crazy

Bad and Crazy mengisahkan Soo Yeol (Lee Doong-wook), detektif polisi yang berkompeten namun materialistis. Soo Yeol kerap menutup mata terhadap kasus korupsi dan kolusi jika menguntungkannya.

Ia lalu berubah total saat bertemu dengan seseorang bernama K (Wi Ha-joon). K adalah seseorang yang sangat menegakkan keadilan.

Drama ini akan tayang di iQIYI mulai 17 Desember 2021 mendatang. 

3. Snowdrop

Snowdrop adalah drama Korea dengan latar Seoul pada 1987. Drama ini mengisahkan kisah cinta antara 2 mahasiswa.

Su Ho (Jung Hae-in) adalah mahasiswa kaya yang tiba-tiba muncul di asrama wanita dengan berlumuran darah. Seorang mahasiswi, Young-ro (Jisoo BLACKPINK) lalu menyembunyikan dan merawat Su-ho.

Drama Snowdrop akan mulai tayang 18 Desember 2021.

4. Bulgasal: Immortal Souls

Bulgasal: Immortal Souls akan mengisahkan Dan Hwal (Lee Jin-wook), manusia yang dikutuk menjadi bulgasal. Ia hidup selama 600 tahun dan suka meminum darah manusia.

Sementara, Min Sang-woon (Kwon Na-ra) dulunya juga hidup abadi. Ia kemudian bereinkarnasi dan hidup sebagai manusia. 

Setelah melalui peristiwa tragis, Min Sang-woon mengubah identitasnya dan hidup dalam persembunyian. Drama ini akan mulai tayang 18 Desember 2021.

5. When Flowers Bloom, I Think of the Moon

When Flowers Bloom, I Think of the Moon mengisahkan romansa penuh risiko seorang inspektur dengan seorang wanita. Inspektur itu bertugas menindak pembuat alkohol ilegal. 

Sementara, sang wanita adalah salah 1 penjual alkohol ilegal. Yoo Seung-ho memerankan karakter bernama Nam Young, seorang inspektur elite Dinasti Joseon. 

Sedangkan Hyeri berperan sebagai Kang Ro-seo, perempuan yang tumbuh dalam keadaan kurang mampu dan menjadi tulang punggung keluarga.

Bahkan demi membayar utang, ia mulai membuat alkohol secara ilegal yang sesungguhnya dilarang pada masa itu. Drama ini akan mulai tayang 20 Desember 2021.

6. The Silent Sea

The Silent Sea adalah drama Korea yang berlatar belakang waktu pada 2075, saat permukaan Bumi telah menjadi gurun, sulit menjadi tempat tinggal, minim air dan juga makanan.

Sekelompok orang yang bergabung dalam tim khusus ditugaskan mengamankan sampel misterius dari tempat penelitian yang ditinggalkan di bulan.

Gong Yoo akan berperan sebagai Han Yun-jae, pemimpin tim eksplorasi yang harus menjalani misi penting dengan informasi yang sangat terbatas. Ia sangat mengutamakan keselamatan anggota tim, walaupun hal itu membuatnya dalam situasi berbahaya.

Drama ini akan mulai tayang di Netflix 24 Desember 2021.

Topik
Drama KoreaDrakorNU dirikan Ma'arif MartDunia Filmthe silent seapenetasan bebek

Berita Lainnya

Berita

Terbaru