Peduli Sumber Mata Air Umbulan Ngenep, Taman Tirta Bersama Muspika dan Warga Lakukan Penanaman Pohon

Dec 01, 2021 15:33
Owner Taman Tirta (baju putih) saat melakukan penanaman pohon di sekitar Sumber Umbulan (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Owner Taman Tirta (baju putih) saat melakukan penanaman pohon di sekitar Sumber Umbulan (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pengembangan Perumahan Taman Tirta, turut konsen dalam pelestarian alam. Salah satunya ditunjukkan dengan melakukan penanaman pohon untuk pelestarian sumber mata air Umbulan Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Bersama sejumlah masyarakat dan Muspika setempat, baik itu Camat, Lurah, Kapolsek hingga Danramil, melakukan penanaman pohon produktif dan pohon peneduh di sekitar Sumber Mata Air Umbulan.

1

Muhammad Arif Ainun, Owner Taman Tirta menjelaskan, dalam kegiatan Taman Tirta Peduli Sumber Mata Air Umbulan Ngenep ini, 100 pohon ditanam di sekitar Sumber Umbulan.

"Ada pohon durian musang king, pohon kluweh, pohon nangka, pohon ketepeng, hingga pohon mangga," jelasnya.

Penanaman pohon ini, merupakan langkah nyata dalam upaya pelestarian sumber mata air di Sumber Umbulan bersama masyarakat maupun pemerintah desa setempat. Terlebih lagi, kawasan Sumber Umbulan juga memiliki potensi wisata yang sangat bagus. 

2

Masyarakat sekitar dan pemerintah desa juga sepakat dan menginginkan kawasan Sumber Umbulan ini bisa menjadi icon desa dengan menjadi sebuah lokasi wisata dan tentunya bisa mengangkat nama Desa Ngenep.

"Makanya nanti bersama pemerintah desa dan masyarakat, tentunya akan dibahas lagi, bagaimana menata ini (Sumber Umbulan) menjadi sebuah lokasi wisata yang strategis sekaligus pelestarian," terangnya.

3

Sementara itu, Kepala Desa Ngenep, Suwardi menyampaikan apresiasi atas pengembang yang peduli terhadap lingkungan. Hal ini merupakan gerakan yang bagus untuk juga melestarikan lingkungan sekitar Sumber Umbulan. Berbagai aspek baik itu, aspek ekonomi, pendidikan, budaya hingga wisata juga menjadi bagian dari Perumahan Taman Tirta. 

"Perumahan yang satu-satunya di tengah perkampungan ini cuma Taman Tirta," tuturnya.

4

Sumber Umbulan, dengan lokasi yang strategis untuk menjadi lokasi wisata, bakal ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat. Pihaknya juga bakal menggandeng Taman Tirta dalam upaya pengembangan. 

"Kami tadi juga sudah bisik-bisik sama pengembang tentang hal itu," pungkasnya.

5

 

Topik
Perumahan Taman TirtaTaman Tirtasumber umbulan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru