Resep Sambal ala dr. Zaidul Akbar, jika Dikonsumsi Rutin Dapat Bersihkan Tubuh dari Logam Berat

Dec 01, 2021 08:37
Sambal (Foto: whattocooktoday.com)
Sambal (Foto: whattocooktoday.com)

JATIMTIMES - Sambal menjadi salah 1 pendamping makan yang sangat disukai hampir seluruh masyarakat Indonesia. Terdapat berbagai jenis sambal yang ada di Indonesia, seperti sambal tomat, sambal jeruk, sambal bawang, dan lain sebagainya. 

Dari macam-macam jenis sambal itu, ada 1 sambal yang ternyata punya efek baik untuk tubuh. dr. Zaidul Akbar memiliki 1 sambal favorit yang punya manfaat untuk membersihkan tubuh manusia.

Melansir melalui salah 1 video di kanal Youtube Bamol Tv yang diunggah pada 12 September 2021, berikut sambal yang dimaksud. Resep sambal favorit dr. Zaidul Akbar ini masih menjadi salah 1 jenis sambal di Indonesia. "Ada salah satu sambal yang saya suka banget," ujar dr. Zaidul Akbar.

Menurutnya, jika seseorang mengonsumsi sambal ini secara rutin, orang tersebut akan mendapat dampak yang baik untuk tubuhnya.

"Sebenarnya sambal ini kalau kita makan, kita bisa rutinkan atau mungkin kita lazimkan dalam keseharian kita, sambal ini bisa berperan untuk ngikat logam berat," lanjut dr. Zaidul.

dr. Zaidul Akbar lantas mengungkapkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sambal tersebut yakni bawang merah, bawah putih, tomat, dan minyak zaitun. "Isinya apa? bawang merah, bawah putih, sebagian tomat, dan dikasih minyak zaitun," ungkap dr. Zaidul Akbar.

Sambal ini terbuat dari beberapa bahan alami yang sudah terkenal memiliki manfaat yang baik untuk membersihkan racun di dalam tubuh.

Sambal khas Indonesia yang dimaksud  dr. Zaidul Akbar memiliki manfaat untuk mengikat logam berat di dalam tubuh ialah sambal matah, yang merupakan sambal khas Bali.

"Sambal matah itu adalah salah satu sambal yang bisa kita gunakan untuk memperbaiki banyak sekali badan kita," Kata dr. Zaidul Akbar.

Topik
Sambal Bawang Khas Malangsambal bawangdoa iftitahyandri susanto

Berita Lainnya

Berita

Terbaru