Sejumlah Aktivitas Ini Dilakukan Warga Kota Batu supaya Semangat Menyikapi Pandemi

Nov 30, 2021 10:19
Warga saat berswafoto di Alun-Alun Kota Batu.
Warga saat berswafoto di Alun-Alun Kota Batu.

JATIMTIMES - Sudah dua tahun, pandemi covid-19 melanda dunia, termasuk Indonesia.  Beragam pembatasan dilakukan pemerintah pusat untuk menekan angka pasien terkonfirmasi positif covid-19. 

Namun, tahukah Anda, ternyata ada beberapa kegiatan yang dilakukan warga Kota Batu supaya tetap semangat menyikapi pandemi covid-19 ini.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batu, ternyata ada beberapa kegiatan yang dilakukan warga Batu dalam menyikapi kondisi pandemi agar tetap semangat. Di antaranya adalah olahraga yang menjadi pilihan warga Kota Batu agar kekebalan dalam tubuh tetap terjaga selama pandemi covid-19.

Pilihan berolahraga itu terbanyak dari kalangan pria dengan persentase 51,10 persen. Sementara wanita yang berolahraga hanya 46,93 persen.

Selain berolahraga, ada juga yang memilih menekuni hobinya. Yang memilih untuk menghabiskan waktu dengan hobi adalah wanita dengan persentase 44,92 persen. Sementara pria 40,48 persen.

Lalu ada juga yang memilih rekreasi. Kebanyakan yang memilih rekreasi ini kategori pria dengan persentase 3,41 persen. Sementara wanitanya 1,60 persen.

Mengunjungi keluarga atau kerabat juga menjadi salah satu pilihan supaya warga Kota Batu lebih semangat di tengah pandemi ini. Terbanyak dari kalangan pria yang memilih aktivitas ini dengan persentase 6,81 persen. Sedangkan wanitanya 6,28 persen.

Kemudain ada yang memilih untuk dekat dengan Sang Pencipta, Allah SWT. Paling banyak yang memilih cara ini adalah wanita dengan persentase 66,18 persen. Sedangkan pria  59,52 persen.

Ada juga yang mengurangi akses berita tentang covid-19. Paling banyak yang melakukan hal tersebut adalah wanita dengan persentase 34,49 persen. Sedangkan pria hanya 29,86 persen.

Dan yang terakhir memilih untuk berkomunikasi dengan keluarga, saudara, teman melalui telepon/media sosial.

Topik
warga kota batuPandemi Covid 19Berita BatuBadan Pusat Statistik Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru