Ketika Produsen Kendaraan Listrik Rekomendasikan Ojol Pakai 'Bajaj Listrik', Ternyata ini Alasannya

Nov 30, 2021 09:41
Ilustrasi (Foto: lashkar.in)
Ilustrasi (Foto: lashkar.in)

JATIMTIMES - Salah satu produsen kendaraan listrik Indonesia, Haka Motors (HM), mendorong penggunaan kendaraan listrik roda 3 untuk ojek online (ojol). Menurut HM ada berbagai pertimbangan yang menguntungkan soal hal itu.

Disampaikan oleh Direktur HM Halim Kalla, pihaknya sudah memiliki beberapa produk kendaraan listrik roda 3. Namun saat ini, prosuk tersebut masih berbentuk konsep. Produk-produk itu ada yang berbentuk seperti Bajaj yang bisa mengangkut penumpang dan masih tersedia ruang untuk bagasi. Kendaraan itu disebut menggendong baterai berdaya 72volt/100AH dengan kapasitas 7,8 kWh. 

Bajaj listrik itu juga mampu menempuh jarak 125 kilometer menggunakan 1 kali pengisian baterai dan kecepatan maksimalnya 50 kilometer per jam. Lebih lanjut, Halim mengatakan kendaraan listrik roda 3 ini akan lebih baik dari sepeda motor karena berbagai aspek. 

"Kendaraan EV roda tiga Trolis akan jauh lebih baik bila dibandingkan dengan angkutan dua roda atau sepeda motor yang banyak dipakai angkutan ojek online," kata Halim secara virtual dalam diskusi IEMS 2021, Senin (29/11/2021).

"Kenapa karena lebih safety, memuat lebih banyak penumpang dan barang serta bebas hujan, panas, maupun debu," sambung Halim.

Halim juga berharap pemerintah bisa memberi dukungan penuh dan mendorong pemakaian produknya sebagai angkutan urban di berbagai kota.

Ia lantas menyebut penggunaan kendaraan ini juga sekaligus bisa mendorong upaya pemerintah meningkatkan populasi kendaraan ramah lingkungan dan memajukan industri kendaraan listrik di dalam negeri.

"Sejalan dengan program pemerintah menciptakan produk industri dalam negeri yang enviromentally friendly, dan memajukan industri EV di Indonesia," cetus Halim. 

Topik
kendaraan listrikbajaj listrik ojolojek onlineansor pc tulungagung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru