Doa Mohon Dimudahkan Masuk Surga, Baca 3 Kali Setelah Salat Fardhu

Nov 30, 2021 08:45
Ilustrasi (Foto: VideoHive)
Ilustrasi (Foto: VideoHive)

JATIMTIMES - Berdzikir dan berdoa tiap selesai salat fardhu merupakan anjuran Rasulullah SAW kepada umatnya. Mendiang ulama Syekh Ali Jaber sempat membocorkan bacaan singkat berpahala besar berikut ini.

Melansir melalui tayangan YouTube bertajuk 'Baca Doa ini Jika Anda Ingin Masuk Surga', Syekh Ali Jaber menyebutnya sebagai doa ahli surga. 

Ia juga mengaku belum pernah mendengar doa ringkas ini sebelumnya.

"Doa ahli surga, siapa pun yang membaca ini, Insyaa Allah menjadi ahli surga. Banyak ustaz atau dai yang belum pernah mendengar doanya, termasuk saya," kata Syekh Ali Jaber.

Lantas, doa ringkas apa yang dimaksud Syekh Ali Jaber? 

Doa Pendek Memohon Surga

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ

"Allahumma inni as 'alukal jannah."

Artinya: "Ya Allah, aku mohon kepadaMu surga,"

Menurut Syekh Ali Jaber, doa di atas bisa diamalkan setiap selesai salat sebanyak 3 kali. Dengan doa tersebut, surga akan mendoakan dan memohon kepada Allah SWT untuk kita.

"Surga sendiri yang rindu kita kalau baca doa ini. Surga sendiri ingin kita masuk ke dalamnya kalau kita mau masuk ke dalamnya. Surga sendiri yang mohon kepada Allah," tutur Syekh Ali Jaber.

Bacaan doa singkat tersebut bahkan sudah terbukti shahih dari hadits-hadits yang ditemukan Syekh Ali Jaber. Salah satunya hadits yang dinukil dari Anas bin Malik radhiyallahu 'anhu, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,

مَنْ سَأَلَ اللَّهَ الْجَنَّةَ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ، قَالَتِ الْجَنَّةُ: اللَّهُمَّ أَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَمَنْ اسْتَجَارَ مِنَ النَّارِ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ، قَالَتِ النَّارُ: اللَّهُمَّ أَجِرْهُ مِنَ النَّارِ

Artinya: "Siapa yang meminta surga 3 kali, maka surga akan berkata,'Ya Allah, masukkanlah dia ke dalam surga.' Dan siapa yang memohon perlindungan dari neraka 3 kali, maka neraka akan berkata, 'Ya Allah, lindungi lah dia dari neraka.'" (HR Ahmad, Nasai, dan Turmudzi, dinilai hasan oleh Syuaib al-Arnauth dan dinilai shahih oleh al-Albani).

Topik
doa masuk surgasalat fardhudoa setelah salatdunia doasyekh ali jaberdunia doa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru