Operasi Zebra Semeru 2021, Satlantas Polres Malang Panen Pelanggar Prokes

Nov 29, 2021 15:51
Suasana anggota Satlantas Polres Malang saat memberikan sosialisasi prokes kepada pengendara bermotor (foto: Satlantas Polres Malang for JatimTIMES)
Suasana anggota Satlantas Polres Malang saat memberikan sosialisasi prokes kepada pengendara bermotor (foto: Satlantas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Selama 14 hari digelarnya Operasi Zebra 2021 yang dimulai pada Senin (15/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021) kemarin, Satlantas Polres Malang panen pelanggar protokol Kesehatan (Prokes).

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra 2021 tersebut, anggota Satlantas lebih condong memberikan sosialisasi untuk pencegahan penyebaran covid-19. Hal itu karena pandemi masih belum usai, baik di Indonesia maupun di Malang Raya.

“Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masyarakat (Kamseltibcarlantas), dan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19,” ucap Agung, Senin (29/11/2021).

Dari hasil kegiatan operasi zebra yang digelar di beberapa titik keramaian masyarakat dan tempat kerumunan masyarakat tersebut, Agung menjelaskan bahwa pihaknya mencatat bahwa pelanggar didominasi soal protokol kesehatan. Karena sejauh ini masih banyak masyarakat yang masih tidak sadar dengan bahaya penyebaran covid-19.

“Jumlahnya masih dilakukan monitoring dan evaluasi (Monev), tapi pelanggar rata-rata tentang prokes,” kata Agung.

Tak hanya melakukan operasi, Satlantas Polres Malang juga berikan edukasi dan himbauan protokol kesehatan bagi pengendara. Serta juga membagikan masker bagi pengendara yang lewat di Perempatan Karanglo, Singosari, Lawang dan perempatan Kepanjen.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk patuh aturan lalu lintas, serta juga menerapkan prosedur prokes di jalan raya. Agar tidak tertular maupun menularkan virus covid-19, utamanya saat kita di jalan raya,” pungkas Agung.

Topik
Operasi ZebraPolres Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru