Tanah Longsor di Kabupaten Malang, Satu Orang Tertimbun

Nov 29, 2021 10:25
Beberapa warga ketika mencari korban tertimbun longsor (foto: potongan video)
Beberapa warga ketika mencari korban tertimbun longsor (foto: potongan video)

JATIMTIMES - Bencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari pada Minggu (28/11/2021). Informasi sementara, terdapat satu orang yang diduga tertimbun longsor dan hingga pagi ini masih dalam proses pencarian.

Seorang warga yang diduga tertimbun longsor itu bernama Cukup (60) warga Desa Karangrejo, Kecamatan Kromengan.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan yang mendapat informasi dari warga mengatakan bahwa korban mulanya melakukan pekerjaannya sebagai seorang petani. Padahal, banyak warga yang mengimbau untuk mengakhiri pekerjaannya tersebut, tapi tidak diindahkan.

“Beberapa orang lainnya segera mengakhiri pekerjaannya, namun korban tidak menghiraukannya, dan tiba-tiba longsor, dan korban hingga saat ini masih belum jelas,” ucap Sadono.

“Korban saat itu bersama istrinya sedang meladang, sebelum longsor istri korban pergi menjauh, dan tiba-tiba longsor,” sambung Sadono.

Hingga saat ini, lanjut Sadono, keberadaan korban masih belum diketahui. Petugas Pusdalops PB BPBD Kabupaten Malang masih dilakukan penanganan dan evakuasi korban terdampak secara manual dengan dibantu warga sekitar.

“Karena lokasi kejadian tidak bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor baik roda dua  maupun roda empat, maka penanganan dilakukan secara manual,” terang Sadono.

Topik
LongsorKabupaten Malangdinas pertanian kabupaten lumajang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru