Sederet Drama Korea Baru Sambut Libur Panjang Akhir Tahun, Dibintangi Gong Yoo hingga Lee Dong Wook

Nov 28, 2021 10:52
Sederet drama Korea sambut penggemar akhir tahun ini. (Foto: source google).
Sederet drama Korea sambut penggemar akhir tahun ini. (Foto: source google).

JATIMTIMES - Akhir tahun 2021 tinggal menghitung hari. Tak lengkap rasanya jika berganti bulan tanpa berganti tontonan serial drama korea. Meski, drama-drama on going belum usai, tapi di Desember mendatang sederet drama Korea baru siap menyambut penggemarnya.

Dilihat dari trailer dan juga poster yang terpampang di berbagai laman sosial media penayangan drama Korea ini, berbagai genre siap menyambut penggemar. Mulai dari, genre romantis, misteri, action, thriller, hingga melodrama.

Bahkan, para aktor populer seperti Gong Yoo, Choi Woosik, hingga Lee Dong Wook favorit para pecinta Drama Korea siap menyambut libur panjang akhir tahun mendatang. Apa saja serial drama terbaru tersebut?

1. Our Beloved Summer

Choi Woo Sik dan Kim Dami kembali reuni pasca sama-sama membintangi film The Witch. Di drama Our Beloved Summer, mereka diceritakan sebagai mantan kekasih yang berjanji tidak akan pernah bertemu kembali.

Namun, Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Soo (Kim Da Mi) ini tampaknya gagal. Sebab, film dokumenter yang mereka rekam sepuluh tahun lalu di sekolah menengah menjadi viral dan mereka dipaksa untuk menghadapi kamera bersama lagi.

Serial ini menggambarkan perasaan dan pertumbuhan mereka yang rumit. Our Beloved Summer akan tayang perdana di awal bulan pada 6 Desember di SBS dan Netflix.

2. Artificial City

Pecinta drama thriller, Artificial City tak boleh dilewatkan. Park Soo Ae menjadi bintang utama dalam drama bergenre thriller misteri psikologis yang menceritakan hal-hal yang kehilangan maknanya ketika keserakahan dan kekuasaan ikut bermain.

Sosok konglomerat besar, Sungjin Group, yang memiliki pengaruh atas lingkaran politik dan keuangan di Korea Selatan memiliki museum seni Space Jin. Seperti apa kisah selengkapnya? Artificial City akan tayang di JTBC pada 8 Desember nanti.

3. Taejong Yi Bang Won

Tak hanya drama percintaan, tentang sejarah pun siap menyambut penggemar. Drama Taejong Yi Bang Won merupakan sebuah karya yang menyoroti sosok Lee Bang Won, seorang pemimpin yang memimpin dalam pendirian bangsa. Dibintangi Joo Sang Wook, drama ini akan mulai tayang pada 11 Desember di KBS1.

4. Uncle

Sebuah drama yang akan menguras emosi dalam kehidupan sehari-hari hadir dengan judul Uncle. Oh Jung Se didapuk menjadi pemeran utama di drama ini. Drama ini menceritakan tentang seorang paman yang merawat keponakannya, seorang siswa sekolah dasar yang memiliki gangguan kecemasan dan gangguan obsesif-kompulsif, karena perceraian saudara perempuannya. Drama ini akan tayang di TV Chosun mulai 11 Desember mendatang.

5. Love Twist

Drama bergenre keluarga ikut meramaikan bulan Desember mendatang. Menggambarkan kisah cinta yang manis antara orang tua dan anak-anak dari tiga keluarga di sekitar cinta dua karakter utama.

Member T-ARA, Eunjung menjadi salah satu yang membintangi drama terbaru bertajuk Love Twist. Siap tayang menyambut penggemar pada 13 Desember di KBS2.

6. Bad and Crazy

Tak seperti judulnya yang seakan memperlihatkan pola drama thriller atau detective, Bad and Crazy adalah drama superhero yang siap menyambut kalian pecinta drama Kore.

Bercerita tentang Soo Yeol yang telah menjalani seluruh hidupnya sebagai detektif polisi materialistis, tetapi berubah menjadi juara untuk keadilan dan berjuang melawan korupsi polisi ketika persona tersembunyi bernama 'K' terbangun di dalam dirinya. Dibintangi, Lee Dong Wook, drama ini akan tayang di tvN, TVING, dan iQIYI pada 17 Desember nanti.

7. Bulgasal: Immortal Souls

Tak lengkap menonton drama Korea tanpa kisan reinkarnasi. Nah, di drama ini bercerita tentang seorang wanita yang mengulangi kematian dan reinkarnasi sebagai manusia selama 600 tahun dan mengingat kehidupan masa lalunya.

Kemudian, diceritakan pula seorang pria yang tidak dapat membunuh atau dibunuh dan telah hidup selama 600 tahun terakhir sebagai bulgasal-makhluk mitos yang memakan darah manusia dan dikutuk dengan keabadian.

Dibintangi Lee Jin Wook dan Kwon Na Ra, Bulgasal akan tayang pada 18 Desember di tvN, TVING, dan Netflix.

8. Snowdrop

Banyak mengandung kontroversi, akhirnya drama yang dinantikan penggemar Snowdrop akan segera tayang di JTBC. Berlatar belakang Gerakan Demokrasi 1987 yang menceritakan tentang Im Soo Ho (Jung Hae In) berperan sebagai mahasiswa pascasarjana, setelah berpartisipasi dalam protes pro-demokrasi ditemukan berlumuran darah oleh Eun Young Ro (Jisoo), seorang mahasiswi.

Kisah pasangan ini terungkap dan keduanya mengembangkan hubungan romantis. Snowdrop akan tayang perdana pada 18 Desember mendatang.

9. The One and Only

Bercerita tentang tiga wanita yang bertemu di bangsal rumah sakit dan telah memutuskan untuk membunuh satu orang jahat sebelum mereka mati, The One and Only akan menghadapkan mereka pada pertemuan 'satu orang' yang benar-benar berharga. Drama ini tayang pada 20 Desember di JTBC.

10. When Flowers Bloom, I Think of the Moon

Setelah absen cukup lama, ini bisa jadi pengobat rindu penggemar terhadap Yoo Seung Ho. Di drama When Flowers Bloom, I Think of the Moon ia akan dipasangkan dengan Hye Ri.

Drama ini menggambarkan cinta dan keinginan manusia selama periode hukum larangan alkohol yang paling ketat dalam sejarah Joseon.
Siap menyambut penggemar perdana di KBS2 pada 20 Desember nanti.

11. The Silent Sea

Terakhir, ada serial original Netflix Korea bertajuk The Silent Sea. Drama ini bakal menemani masa PPKM Level 3 se tanah air di masa libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022.

Akan menceritakan kisah futuristik di mana Bumi masa depan telah mengalami penggurunan. Di mana anggota tim khusus yang dikirim untuk mengamankan sampel misterius dari fasilitas penelitian yang ditinggalkan, stasiun penelitian Balhae Base, di bulan.

Dibintangi Gong Yoo, drama series pendek berisi 8 episode ini akan tayang pada 24 Desember mendatang.

Topik
Drama KoreaDrama Korea JuniDunia Film

Berita Lainnya

Berita

Terbaru