Potret Arumi Bachsin saat Tanam Pohon di Kota Batu, Tempuh Jarak 20 Menit

Nov 27, 2021 15:36
Arumi Bachsin bersama Wawali Kota Batu Punjul Santoso saat menanam bibit pohon di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES).
Arumi Bachsin bersama Wawali Kota Batu Punjul Santoso saat menanam bibit pohon di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Reboisasi pasca banjir bandang di Kecamatan Bumiaji terus dilakukan dari berbagai sektor. Kali ini, giliran Ketua TP PKK Jawa Timur yang juga Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak yakni Arumi Bachsin menggalakkan Gerakan Aksi Baik.

Gerakan Aksi Baik ini merupakan upaya sinergitas di masing-masing daerah, salah satunya mengenai kepedulian terhadap lingkungan. Pada gerakan kali ini, Arumi menanam pohon bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Asmadi, Perhutani KPH Malang, Kelompok pecinta lingkungan dan perangkat Desa Giripurno. Penghijauan dengan menanam pohon dilakukan di area hutan pangkuan desa, Sabtu (27/11/2021).

Untuk menjangkau lokasi penanaman, Arumi menempuh jarak kurang lebih selama 20 menit dari Bukit Jengkoang, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji. Dengan menaiki kendaraan four wheel drive (FWD) rombongan menyusuri jalur, dilanjutkan dengan berjalan kaki. Di sana Arumi menanam bibit buah juga tanaman vetiver. 

Arumi mengatakan, kelestarian alam menjadi tanggung jawab semua orang. Karena kondisi Kota Batu adalah destinasi wisata alam, sehingga harus tetap dijaga.

"Harus jalan sama-sama, harus seimbang antara pembangunan wisata dan pelestarian alam, karena kalau dicegah wisata dan pembangunan juga tidak mungkin," ungkap Arumi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso memberikan apresiasi kepada perangkat desa dan LMDH yang aktif dalam menjaga lingkungan. “Upaya pelestarian alam harus melibatkan masyarakat setempat agar berjalan dengan maksimal,” ucap Punjul.

Usai menanam bibit pohon, Arumi bersama Forkopimda pun juga menyempatkan berswafoto di sana. Arumi nampaknya tidak ingin melewatkan keindahan alam saat melintasi kawasan persawahan dan hutan tersebut.

Topik
Arumi BachsinPunjul SantosoKota Batukampung winnerberita kota batuBerita Jatim.

Berita Lainnya

Berita

Terbaru