Fakta Baru Kecelakaan Maut yang Tewaskan 4 Orang, Rombongan Hendak Wisata ke Prigi

Nov 27, 2021 13:16
Penampakan Isuzu Elf yang ditumpangi rombongan Ponpes Gadingmangu, Jombang usai kecelakaan di Kediri. (Istimewa)
Penampakan Isuzu Elf yang ditumpangi rombongan Ponpes Gadingmangu, Jombang usai kecelakaan di Kediri. (Istimewa)

JATIMTIMES - Sejumlah pengurus Pondok Pesantren Gadingmangu, Jombang mengalami kecelakaan saat berangkat liburan ke Pantai Prigi, Trenggalek. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 4 orang tewas dan 1 orang mengalami luka berat.

Humas Ponpes Gadingmangu, Jombang Totok Rahardjo membenarkan kecelakaan yang terjadi tersebut. Namun ia meluruskan jika yang mengalami insiden nahas tersebut adalah para pengurus pesantren, dan bukan santri. Rombongan yang menggunakan Isuzu Elf dengan nopol S 7987 W itu, berisi 16 orang.

"Itu bukan santri, melainkan pengurus santri (pondok pesantren, red). Jadi tidak melibatkan santri di rombongan itu," ujarnya saat dikonfirmasi JatimTIMES, Sabtu (27/11).

Totok menyebut, kecelakaan terjadi ketika rombongan dalam perjalanan wisata ke Pantai Prigi, Trenggalek. "Rencana perjalanan mau ke Prigi untuk rekreasi," terangnya.

Nahas, dalam perjalanan rombongan pengurus Ponpes Gadingmangu, Jombang ini mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri pada dini hari tadi sekitar pukul 04.30 WIB. Suzuki Elf yang dikemudikan Abdul Maskur (50), warga Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Jombang itu tertabrak truk tronton bermuatan semen.

Tabrakan tersebut membuat badan mobil sebelah kanan ringsek parah, hingga nyaris terbelah. Akibatnya, 4 orang tewas dan 1 orang mengalami luka berat sehingga dilarikan ke RS Bhayangkara Kediri.

"Korban meninggal masih di rumah sakit. Tim dari Ponpes Gadingmangu sudah meluncur ke sana (Kediri, red) untuk mengurus administrasi," kata Totok.

Diberitakan oleh KediriTIMES sebelumnya, Suzuki Elf dengan Nopol S 7987 W tertabrak truk tronton saat melaju dari arah selatan ke utara atau dari arah Jombang menuju Kediri. Setibanya di lokasi kejadian, Elf yang dikemudikan Maskur tertabrak truk tronton muatan semen yang melaju dari arah berlawanan.

Elf berwarna kuning tersebut ringsek parah di bagian kanan hingga nyaris terbelah. Sedangkan truk tronton kabur usai menabrak mobil rombongan pengurus Ponpes Gadingmangu tersebut. Dari keterangan awal yang didapatkan di lapangan, disebutkan jika kecelakaan itu telah menewaskan 4 orang santri. Namun setelah dikonfirmasi kepada pengurus Ponpes Gadingmangu, disebutkan jika insiden itu dialami rombongan pengurus ponpes yang hendak berwisata.

Topik
Kecelakaan mautinsiden kecelakaan rombongan ponpes gadingmanguKabupaten KediriKabupaten Jombangsinopsis ikatan cinta 27 novemberBerita Kediriberita jombangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru