dr. Zaidul Akbar Ungkap Minuman yang Bisa Bersihkan Sampah Tubuh Meski Sering Merokok 

Nov 27, 2021 07:53
Ilustrasi (Foto: flickr.com)
Ilustrasi (Foto: flickr.com)

JATIMTIMES - Pendakwah sekaligus dokter Zaidul Akbar kerap kali membagikan tips kesehatan tubuh secara alami. Selain itu, dr. Zaidul juga memiliki resep herbal untuk berbagai penyakit.

Salah satu topik menarik yang dibahas oleh dr. Zaidul Akbar kali ini yakni tentang hubungan rokok dengan air kelapa. dr. Zaidul mengungkapkan jika air kelapa merupakan salah satu buah yang sangat berguna bagi manusia khususnya mereka yang merokok. 

"Jadi kalau bapak-bapak yang perokok pengen bersih-bersih badannya coba minum air kelapa," ucap dr. Zaidul Akbar dikutip melalui dari video Youtube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 27 Februari 2020 lalu.

dr. Zaidul Akbar mengungkapkan air kelapa bisa menjadi alat detoks bagi tubuh yang terpapar rokok. Kendati demikian, mengkonsumsi air kelapa saja tidak cukup. 

Pasalnya, jika perokok ingin hidup sehat sepenuhnya maka harus lepas dari rokok.

"Merokoknya juga distop," kata dr. Zaidul Akbar.

"Rokok itu bikin 'awet muda', nggak sempat tua mati," ucapan satire dr. Zaidul Akbar. 

dr. Zaidul bahkan menyindir bahwa rokok bisa bikin awet muda dalam artian adalah mempercepat kematian di masa muda. Lalu di sesi penjelasan, dr. Zaidul juga memberitahu mengapa kelapa menjadi salah satu buah yang bisa mendetoks tubuh.

"Coba lihat kelapa ini baik-baik, berat, tebal, warnanya hijau. Apa maksudnya? Kenapa kok kelapa nggak dibikin merah sama Allah? Ternyata dalam ilmu pewarnaan ternyata warna hijau itu warna detoks atau bisa disebut warna 'bersih-bersih'," ungkap dr. Zaidul Akbar.

"Kelapa ini jadi salah satu sumber air. Tapi bukan sembarang air, jika Anda minum air kelapa itu sama seperti Anda minum cairan isotonik," jelas dr. Zaidul Akbar.

"Air kelapa ini kalau dimasukin racun tikus atau racun apa berubah jadi gumpalan. Jadi air kelapa ini bisa jadi anti racun yang paling baik," tutup dr. Zaidul Akbar lagi. 

Topik
stop rokoktoleransi agamadetoks tubuhair kelapa mudaManfaat Air Kelapa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru