2 Pos Pantau Disiapkan Jelang Perayaan Nataru di Kota Malang

Nov 26, 2021 14:53
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Heru Mulyono. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Heru Mulyono. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mendatang, antisipasi pengamanan untuk menciptakan suasana kondusif di Kota Malang disiapkan. Pos check point hingga pos pantau akan didirikan di beberapa titik.

Namun, saat ini berkaitan dengan pos check point masih dalam pembahasan rinci. Sedangkan untuk pos pantau, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang telah menentukan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Heru Mulyono mengatakan, di masa Nataru mendatang, akan ada dua pos pantau yang disiapkan. Yakni, di kawasan pusat perbelanjaan dan di Stasiun Malang.

"Kami nanti akan mendirikan pos pemantauan perhubungan. Direncanakan ada dua titik pos. Satu  di kawasan pusat perbelanjaan dan satu lagi kawasan stasiun kota," ujarnya.

Dijelaskan Heru, penempatan lokasi, tepatnya di kawasan pusat perbelanjaan masih, dalam pembahasan mendetail. Namun, ditargetkan di lokasi yang biasanya banyak menimbulkan kepadataan kendaraan.

Pendirian pos pantau perhubungan ini akan dilakukan sebelum masuk peeayaan Natal 2021 datang atau akan siap sebelum tanggal 24 Desember 2021 nanti. "Gunanya ini nanti untuk membantu kelancaran arus lalin (lalu lintas) dan angkutan dalam Kota Malang," tandasnya.

Untuk diketahui, dibuatnya pos check point dan pos pantau ini mengacu pada Instruksi Mendagri (Inmendagri) No 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam inmendagri tersebut disebutkan,  instansi pelaksanana bidang perhubungan dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) untuk melakukan penguatan, pengendalian, pengawasan kepada pelaku-pelaku perjalanan bersama dengan TNI dan Polri selama periode Libur Nataru pada posko-posko check point.

Topik
Kecamatan Wates BlitarPemkot MalangPos PantauTitik Check PointBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru