The Legion Nutrition Bersama Prima Fit Academy Hadir Ciptakan Trainer Profesional

Nov 25, 2021 16:53
Coach Rohan saat memberikan arahan kepada peserta CFI di di Amarta Hills Hotel, Kecamatan Batu, Kota Batu 25-27 November 2021. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Coach Rohan saat memberikan arahan kepada peserta CFI di di Amarta Hills Hotel, Kecamatan Batu, Kota Batu 25-27 November 2021. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - The Legion Nutrition bersama Prima Fit Academy hadir menggelar Certified Fitness Instructor (CFI). Kegiatan untuk para trainer yang ingin menjadi instruktur fitnes ini berlangsung di Amarta Hills Hotel, Kota Batu, 25-27 Novemer 2021. Sertifikasi dihadirkan untuk menciptakan para trainer atau tenaga fitness center yang berlinsensi.

Antusiasme tercermin dari peserta yang mengikuti CFI. Mereka merupakan para trainer dari berbagai daerah. Antara lain dari Malang Raya, Surabaya, dan Kudus.

The-Legion-Nutrition-1a5742f3ce4959345.jpg

Panitia memang membatasi jumlah peserta yang mengikuti CFI ini. “Antusiasme peserta sangat tinggi.vtapi kami membatasi. Jadi, hanya 11 peserta yang mengikuti even ini,” ungkap Komisaris PT Yakuza Bugar Samid Yakuza.

Samid menambahkan, serifikasi ini digelar untuk menghasilkan personal trainer profesional. Salah satu pelatihan yang diberikan adalah bagaimana trainer  meminimalisasi adanya cidera.

Selama ini memang banyak tempat fitnes yang menyuguhkan pelatih. Namun tidak banyak dari mereka yang memiliki lisensi. Salah satu fungsi lisensi adalah pengetahuan untuk menghindari adanya cedera saat melakukan olahraga atau fitnes.

“D isaat kita sudah mengajar seseorang, tapi tidak punya lisensi, kalau ada apa-apa, risiko cedera tidak ada SIM-nya. Otomatis tidak kuat untuk memproteksi. Untuk menguatkan, selain punya pengalaman dan wawasan, juga lisensi,” tambah Samid usai membuka CFI.

The-Legion-Nutrition-241b333cbbaebef37.jpg

Apalagi CFI saat ini memang sangat dibutuhkan oleh para trainer, mengingat dalam masa pandemi covid-19, penting menjaga kesehatan. Ditambah banyak masyarakat yang berupaya untuk mrnjaga imunitas lewat olahraga fitnes.

Dengan memaksimalkan kesehatan melawan virus, perlu empat  pola gerakan yang dalam CFI dikupas habis oleh pelatih yang berkompeten dari Prima Fit, yakni coach Rohan. Warga negara Australia ini memberikan materi dengan menggunakan bahasa Indonesia. Sosoknya yang humble membuat CFI berjalan secara menyenangkan.

“Pola pertama, pola makan banyak nutrisi, koneksi pikiran dan tubuh, menulihkan, dan menciptakan pengetahuan keterampilan untuk membantu rakyat Indonesia,” ucap Rohan.

Sebelumnya, selama pandemi, pendidikan diberikan kepada para coach  fitnes secara online.  “Selama pandemi, melakukan sertifikasi online, tidak ada tatap muka. Jadi, kurang mengena,” tambah Rohan.

Legion Nutrition sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang nutrisi. 

Topik
amarta hills body competitionProfesional Trainer ProfesionalCertified Fitness Instructor (CFI)instruktur fitnesjembatan poso

Berita Lainnya

Berita

Terbaru