Fakta di Balik Video Viral Aksi Pengeroyokan Pemuda di Kota Malang, Polisi Tahan 4 Orang

Nov 25, 2021 16:04
Tangkapan layar pada video viral yang menunjukkan seorang pemuda di Kota Malang dikeroyok oleh beberapa pemuda. (Foto: Istimewa)
Tangkapan layar pada video viral yang menunjukkan seorang pemuda di Kota Malang dikeroyok oleh beberapa pemuda. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Aksi pengeroyokan di Kota Malang kembali terjadi. Kali ini aksi tersebut melibatkan belasan pemuda yang mengeroyok seorang pemuda hingga terluka dan mengeluarkan darah dari hidung dan mulutnya. Aksi itupun sejak beberapa hari ini viral dan diperbincangkan publik.

Setidaknya terdapat dua video yang viral. Pertama berdurasi 25 detik dan yang kedua berdurasi 15 detik. Dalam keterangan video yang viral di beberapa WhatsApp Group (WAG) disebutkan bahwa peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi pada hari Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 21.00 WIB di Jalan Merbabu, Kota Malang. 

Dalam video yang pertama, tampak seorang pemuda yang mengenakan sweater berwarna kuning dipukul hingga terjatuh. Dalam video tampak dua orang yang memukul, yakni seorang pria mengenakan kaos hitam dan waist bag hitam memukul korban di bagian kepala hingga terjatuh. 

Kemudian terdapat seorang pria lainnya mengenakan kaos abu-abu memukul di wajahnya. Alhasil korban dengan gaya rambut cepaknya mengeluarkan darah pada hidung dan mulutnya. 

Saat kembali berdiri dan tampak mencoba ingin mengatakan sesuatu, seorang pemuda berambut gondrong mengenakan jaket berwarna hitam dan topi snapback memiting korban. Kemudian dibawa menuju ke pinggir jalan. 

Lalu pada video kedua yang berdurasi 15 detik, menunjukkan korban duduk jongkok di bawah pohon. Dengan hidung dan mulut yang berdarah korban dikelilingi oleh belasan pria dan beberapa wanita.

Pelaku mencekik korban.

Dalam kondisi yang sudah lemas dan darah yang terus mengucur, tampak pria berkaos abu-abu yang sempat memukul wajah korban kembali mengintimidasi korban dengan cara mencekik korban. Korban pun tampak pasrah dan tanpa perlawanan. 

Belum jelas, motif belasan pemuda yang mengeroyok korban hingga mengeluarkan luka darah pada hidung dan mulutnya. Namun, saat ini perkara ini sudah ditangani oleh jajaran Satreskrim Polresta Malang Kota

"Sedang di tangani oleh Satreskrim, sementara 4 orang sudah di tahan dengan pasal pengeroyokan dan penganiayaan, Senin depan kemungkinan ada rilis terkait (kasus pengeroyokan) ini," ungkap Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Eko Novianto kepada JatimTIMES.com, Kamis (25/11/2021). 

Topik
kasus pengeroyokanKota MalangPolresta Malang Kotavideo viralBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru