Seminggu, 81 Dosen Baru UIN Malang Digembleng Pekerti

Nov 24, 2021 18:22
81 Dosen baru UIN Maliki Malang mengikuti Pekerti (doc UIN Malang)
81 Dosen baru UIN Maliki Malang mengikuti Pekerti (doc UIN Malang)

JATIMTIMES  - Sebanyak 81 dosen CPNS tahun 2020 dan dosen BLU Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menjalani Pekerti. Pekerti merupakan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional. 

Ke-81 dosen baru itu menjalani penggemblengan di Gedung A-19 UM selama satu minggu, mulai  22-27 November 2021, secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 yang ketat.

Wakil Rektor Bidang Akademik UM Prof Dr Budi Eko Soetjipto MSi saat membuka Pekerti menegaskan bahwa  Pekerti merupakan hal yang sangat penting. Sebab,  Pekerti kian meningkatkan kemapuan para dosen berkinerja baik dalam memberikan pembelajaran terhadap mahasiswa.

"Pelatihan Pekerti memiliki tujuan melatih tenaga pendidik dalam upaya mempersiapkan program pembelajaran dan memberikan keterampilan mengajar serta melakukan evaluasi terhadap hasil belajar," jelasnya.

1

Sementara itu, Prof Umi Sumbullah MAg, wakil rektor bidang akademik UIN Maliki Malang, menjelaskan hal senada dengan Prof Eko. 

Dikatakannya, pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya melakukan pembinaan serta meningkatkan mutu pengajaran dan pembelajaran kepada tenaga pendidik menjadi tenaga pendidik yang profesional.

Dosen kemudian memiliki kemampuan dosen dalam merancang program pembelajaran jangka panjang maupun jangka pendek. Dosen menguasai komunikasi dan dasar mengajar yang baik, mampu menyusun dan mengembangkan bahan ajar hingga mampu merancang proses evaluasi hasil belajar mahasiswa, 

"Khusunya para dosen baru CPNS 2020 dan dosen BLU di lingkup UIN Maliki Malang," tuturnya.

Selain itu, lanjut Prof Umi, sebagai ciri khas  UIN Maliki Malang, maka dalam pemberian materi akan selipkan juga materi tambahan tentang Tarbiyah Ulul Albab dan juga integritas Islam dan sains, sebagai ciri khas kampus berlogo Ulul Albab. 
 
“Selamat dan semangat para dosen baru dan dosen BLU untuk mengikuti pelatihan ini, semoga semua berjalan lancar dan sukses seperti yang kita semua harapkan,”  pungkasnya.

 

Topik
UIN Maliki MalangPekertiKinerja pegawai Pemkab MalangBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru