Ketua TP PKK Kabupaten Malang Dorong Anggotanya Punya Kemampuan Public Speaking

Nov 23, 2021 19:40
Ketua TP PKK Kabupaten Malang sesaat setelah membuka Kegiatan Pelatihan Public Speaking.(Foto: Humas dan Prokopim Kabupaten Malang).
Ketua TP PKK Kabupaten Malang sesaat setelah membuka Kegiatan Pelatihan Public Speaking.(Foto: Humas dan Prokopim Kabupaten Malang).

JATIMTIMES - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaidah mendorong para Ketua TP PKK di setiap kecamatan bisa memiliki public speaking yan handal. Menurut Anis, hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi kader dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). 

Hal tersebut ia tegaskan saat membuka acara Pelatihan Public Speaking bagi Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang. 

Hadir didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hanik Dwi Martya, Anis menyampaikan bahwa kemampuan public speaking ini perlu dimiliki kader agar mampu percaya diri saat berbicara di depan orang banyak. Terutama dengan kecakapan berkomunikasi di hadapan orang. 

"Mau tidak mau dan suka tidak suka seorang ketua Tim penggerak PKK kecamatan dengan jabatan tersebut wajib memberikan pembinaan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” ujar Anis.

Dirinya berpesan kepada seluruh TP PKK se Kabupaten Malang yang hadir sebagai peserta agar bisa mencermati materi yang diberikan oleh narasumber. Agar dapat diaplikasikan saat kembali ke wilayahnya masing-masing. 

“Hal lainnya juga agar dicermati khususnya tentang materi yang akan disampaikan oleh narasumber serta teknik-teknik yang harus kita lakukan ketika kita sedang berada dihadapan orang banyak. Sehingga diharapkan nantinya Pelatihan Public Speaking ini bisa membuahkan hasil yang sangat bermanfaat buat kita semua," imbuh Anis.

Selain itu menurut Anis, hal tersebut juga diharapkan dapat menimbulkan efek positif bagi Ketua TP PKK di setiap kecamatan. Terlebih untuk dapat memotivasi diri agar lebih baik.

"Kita semua berharap Kepada para peserta pelatihan agar serius mengikuti kegiatan ini dengan baik karna nantinya juga baik ke diri masing-masing, dan semoga kegiatan ini juga dapat memotivasi untuk lebih baik lagi," pungkas Anis.

Topik
Ketua TP PKK Kabupaten MalangKabupaten Malangsmpn3 singosariBerita Malang terkiniBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru