Momentum Hari Pahlawan, Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Salurkan Tali Asih Kepada Para Veteran

Nov 23, 2021 19:23
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang Penny Indriani bersama Letjen TNI Purn Murgito bersama perwakilan veteran, Selasa (23/11/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang Penny Indriani bersama Letjen TNI Purn Murgito bersama perwakilan veteran, Selasa (23/11/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pada momentum Hari Pahlawan 2021, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang menyalurkan tali asih berupa kebutuhan lanjut usia (lansia) kepada para veteran yang ada di Kota Pendidikan ini.

Dalam penyaluran tali asih ini juga digelar diskusi dengan tema "Peningkatan Strategi Penanaman nilai-nilai Kepahlawanan di Kalangan Generasi Muda dan Pemberian Tali Asih" yang menghadirkan narasumber pihak Dinsos-P3AP2KB Kota Malang dan Letjen TNI (Purn) Murgito. 

Untuk penyaluran tali asih ini, Dinsos-P3AP2KB Kota Malang menggandeng beberapa organisasi yang mengayomi para veteran. Diantaranya, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri), Dewan Harian Cabang (DHC) 45, dan Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP).

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Penny Indriani mengatakan, momentum acara pemberian tali asih dan diskusi ini merupakan jalinan silaturrahmi pemerintah bersama para sesepuh pejuang yang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Yang jelas mereka adalah termasuk dalam tema kita, pahlawan ku inspirasiku. Kita biar mengikuti gimana sih sepak terjangnya para pejuang-pejuang biar kita tidak enak-enak an," ungkap Penny kepada JatimTIMES.com, Selasa (23/11/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk tali asih yang diberikan kepada para veteran, Penny menuturkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sesuai kemampuan sebanyak 495 paket tali asih yang berisi kebutuhan sehari-hari lansia. 

"Seperti family kita, ada handuk, madu, susu, masker untuk kebutuhan lansia, yang hadir 180 orang dibagi dua sesi," terang Penny. 

Dalam rangkaian momentum Hari Pahlawan 2021 pun, Dinsos-P3AP2KB Kota Malang telah melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya lomba mengacar cerita pahlawan dan pembersihan rutin Taman Makam Pahlawan (TMP).

Dengan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, pihaknya berharap dapat melanjutkan cita-cita para pejuang yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia. 

Selain itu kata Penny, para veteran berharap agar jalinan silaturrahmi dengan pemerintah terus terjalin erat. "Beliau-beliau itu pinginnya ditemukan secara rutin itu harapan mereka biar silaturrahmi nya nggak putus. Nggak banyak harapan mereka ya yang penting silaturrahmi nya tetap terjaga," pungkas Penny.

Topik
Hari PahlawanKota MalangDinsos P3AP2KB Kota MalangVeteran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru