Luapan Air Sungai Mulai Surut, Warga dan BPBD Kota Batu Bersihkan Material Lumpur

Nov 23, 2021 18:49
Kondisi terkini pasca alir meluber di Dusun Beru, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Selasa (23/11/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kondisi terkini pasca alir meluber di Dusun Beru, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Selasa (23/11/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Aliran sungai yang membawa banjir bandang beberapa waktu lalu di Kota Batu kembali meluap setelah hujan deras selama satu jam, Selasa (23/11/2021). Luapan sungai ini juga sempat memasuki permukiman penduduk di Dusun Beru, Desa Bumiaji, Kota Batu. 

Namun, kondisi itu tidak berlangsung lama. Setelah beberapa jam, aliran sungai dengan warna cokelat sudah kembali surut.  “Saat ini air terpantau sudah surut,” ungkap pelaksana tugas (plt) Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu.

Selain di Dusun Beru, luberan aliran sungai juga terjadi di Jalan Mbah Joyo, Dusun Banaran, yang berbatasan dengan Dusun Beru, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji. Saat ini luapan air sungai juga sudah surut.

Luapan air sungai ini juga membawa material lumpur dan menutup akses jalan sepanjang 100 Meter. Kini, pembersihan material lumpur secara manual pun tengah dilakukan oleh tim gabungan dengan menggunakan peralatan seadanya. Selain itu juga dilakukan penyemprotan air untuk membersihkan sisa-sisa material.

Meski saat ini kondisi sudah terkendali, Agung meminta warga untuk tetap waspada saat hujan kembali mengguyur.

Topik
Kota BatuAgung SedayuBPBD Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru