Kedepankan Inovasi, Kantor Imigrasi Malang Optimis Raih WBBM

Nov 23, 2021 16:23
Kepala Kantor Imigrasi Malang Ramdhani saat mendampingi Tim Penilai Nasional dari Kemenpan RB.(Foto:Istimewa).
Kepala Kantor Imigrasi Malang Ramdhani saat mendampingi Tim Penilai Nasional dari Kemenpan RB.(Foto:Istimewa).

JATIMTIMES - Kantor Imigrasi Malang optimis mendapat predikat Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Pemerintah Pusat. Optimisme tersebut semakin menguat setelah proses panjang yang dilalui dalam pembangunan zona integritas menuju WBBM. 

Senin (22/11/2021) kemarin, Kantor Imigrasi Malang sebagai salah satu unit pelaksana teknis (UPT) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI, mendapatkan kesempatan untuk dilakukan verifikasi lapangan oleh Tim Penilai Nasional Kementerian Pendayagunaan Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

Kedatangan tim penilai nasional tersebut disambut dengan yel-yel yang digemakan oleh Tim Pokja Zona Integritas Kantor Imigrasi Malang. Aksi itu kemudian dilanjutkan dengan pengecekan ruang layanan dan fasilitas di Kantor Imigrasi Malang. Dalam proses verifikasi lapangan, Tim Penilai Nasional ditemani langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani. 

"Dalam kesempatan tersebut kami juga menerangkan beberapa perubahan dan inovasi yang dilakukan disini (Kantor Imigrasi Malang). Tentu inovasi dan perubahan tersebut yang membuat pelayanan keimigrasian menjadi lebih mudah, cepat dan transparan," ujar Ramdhani, Selasa (23/11/2021).

Setelah proses verifikasi lapangan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pembangunan Zona  Integritas menuju WBBM oleh Kepala Kantor Imigrasi Malang. Selain itu, juga dilakukan evaluasi oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan-RB terhadap capaian yang telah dilakukan Kantor Imigrasi Malang dalam proses menuju WBBM.

Tim Penilai Nasional Kemenpan-RB mengapresiasi perubahan yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Malang, baik dari sisi sarana dan prasarana, inovasi yang dilakukan, pelayanan yang dilakukan, serta pencapaian dalam menuju WBBM.

"Setelah itu ada evaluasi dari Tim Penilai Nasional Kemenpan-RB, dalam evaluasi tersebut, tim verifikasi mengapresiasi beberapa inovasi yang kami lakukan. Baik sarana dan prasarana atau pelayanan," pungkas Ramdhani.

Topik
Kantor Imigrasi MalangZona Integritaspesilat rusuhBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru