Mantan Penyerang Timnas Indonesia Buka Bisnis Kecantikan di Malang

Nov 22, 2021 14:50
Al Hadad saat ditemui dalam launching bisnis barunya. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Al Hadad saat ditemui dalam launching bisnis barunya. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Puluhan tahun terjun di dunia sepak bola, mantan penyerang Timnas Indonesia era  90-an yang juga  legenda Niac Mitra, M. Zein Al Hadad, kini beralih profesi sebagai pengusaha di bidang klinik kecantikan. 

Dari profil bisnisnya, itu sebuah hal yang cukup jarang dilakukan ketika seorang pesepak bola  memutuskan untuk gantung sepatu.  Namun sesuatu yang berbeda dibuat oleh Zein Al Hadad ketika ia bersama keluarganya memutuskan untuk membuat klinik kecantikan. 

Meski lama membela Niac Mitra yang berdomisili di Surabaya, Zein Al Hadad ternyata membuka klinik bernama Diamond Beauty itu di Jalan Ade Irma Suryani, Kota Malang. 

Al Hadad mengatakan, berdirinya Klinik Diamond Beauty ini merupakan ide dari adik dan keponakannya yang tinggal di Kota Malang. Lalu ide tersebut dikerjakan bersama dengan salah satu perguruan tinggi untuk mengembangkan produk kecantikan yang berbahan dasar herbal.

Sebenarnya, produk kecantikan ini telah dipasarkan Al Hadad dan keluarga sejak tahun 2013 silam. Namun grand launching baru dapat terlaksana pada tahun 2021 ini. 

“Saya sendiri ini sebagai komisaris di sini. Jadi, adik dan keponakan saya ini banyak memikirkan kalau kosmetik dan kecantikan zaman sekarang banyak yang menghalalkan segala cara serta pakai merkuri pakai bahan-bahan berbahaya lainnya. Karena itu, kami memutuskan untuk memakai produk herbal,” ucap Al Hadad. 

Pria yang pernah menjadi pelatih Persija Jakarta pada musim 2018/2019 itu mengatakan,  klinik pertama memang berada di Kota Malang. Dia dan keluarga menilai bahwa warga Bumi Arema  memiliki antusias tinggi ketika ada produk baru. 

“Klinik pertama memang di Malang. Dan saya lihat antusiasme warga Malang ini sangat tinggi. Sehingga karena ini niatnya sangat mulia, maka saya akan buka di seluruh kota di indonesia, insya Allah. Salah satunya di Surabaya yang menjadi kota kelahiran saya,” kata Al Hadad. 

Bukan dikhususkan untuk wanita, Al Hadad juga berkeinginan ke depan bisnis produk kecantikan yang dia kembangkan ini dapat diperuntukkan bagi laki-laki. Salah satunya dapat digunakan untuk pesepak bola agar memiliki proteksi diri dan menjadikan kulit lebih sehat.

“Ke depan saya ingin produk ini bisa untuk semua kalangan. Tapi dimulai dari Deltras dulu. Kulitnya pemain harus sehat dulu. Kalau pemain sepak bola itu kan kulitnya sering kena matahari, kadang kotor juga. Jadi harus ada proteksinya untuk menyehatkan kulit,” ungkap Mamak, sapaan akrab Al Hadad.

Topik
Mantan pemain Timnas IndonesiaBisnis kecantikanPenemuan benda kunoBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru