Cara Mengatasi Gatal dan Penyakit Kulit ala dr. Zaidul Akbar, Pakai 3 Rempah Ini Dicampur Minyak Zaitun

Nov 22, 2021 08:30
Ilustrasi (Foto: thecomeback.com)
Ilustrasi (Foto: thecomeback.com)

JATIMTIMES -Gatal pada kulit seringkali menjadi masalah yang dialami oleh banyak orang. Rasa gatal bisa terjadi dari berbagai macam penyebab seperti alergi, gigitan serangga hingga kulit kering. 

Gatal juga dapat disebabkan oleh penyakit kulit, eksim hingga psoriasis. Penyakit tersebut tentu memiliki sensasi yang tidak nyaman seperti geli dan iritasi serta membuat orang yang mengalaminya ingin menggaruk pada area gatal itu. 

Sehingga membuat seseorang dapat terganggu saat menjalankan aktivitas. Tak cuma itu saja, kadangkala hal ini bisa menyebabkan gangguan serius pada orang yang mengalaminya. 

Kali ini, dr. Zaidul Akbar membagikan resep untuk mengatasi masalah gatal hanya dengan menggunakan bahan rempah. Apa saja bahannya?

Melansir melalui salah satu unggahan video di kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official pada 21 November 2021 dengan judul "QnA Obat Gatal Aka JSR?". Sebelum membagikan caranya, dr. Zaidul Akbar lebih dulu membacakan sebuah pertanyaan dari seseorang mengenai salah satu penyakit yaitu gatal pada selangkangan untuk mengetahui solusi untuk mengatasinya.

"Anak saya 17 tahun laki-laki, pada selangkangan kiri kanannya gatal bahkan sudah menebal dan agak hitam pada kulit tangan dan kaki juga mudah luka apalagi digaruk sedikit gatal dan kulitnya kering," kata dr. Zaidul Akbar.

"Apa yang bisa dilakukan atau mungkin sarannya untuk kondisi seperti itu?" tambah dr. Zaidul sambil membacakan pertanyaan tersebut.

Setelah membacakan pertanyaan itu, penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR) ini mulai membagikan cara untuk mengatasi masalah gatal. Terdapat 3 bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan gatal-gatal yaitu jahe, lengkuas dan serai.

"Jahe, lengkuas, serai, nanti setelah direbus katakanlah pakai air panas sampai keluar aromanya, baunya atau mungkin sudah dapatkan khasiatnya atau kandungannya itu. Nah itu disaring, lalu ampasnya itu ditumbuk. Setelah itu dikasih minyak zaitun," kata dr. Zaidul Akbar.

"Setelah dikasih minyak zaitun dibalurin, itu Masya Allah psoriasis ilang. Jahe, lengkuas serai, itu di sosmed saya resep itu namanya anti gatal," tambah dr. Zaidul Akbar.

Topik
cara atasi gataljurus sehat rasulullahyandri susantoremaja masjid

Berita Lainnya

Berita

Terbaru