Tanaman Hias Kota Batu Siap Terbang ke Mesir

Nov 21, 2021 19:43
Wisatawan saat melihat tanaman hias di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wisatawan saat melihat tanaman hias di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Negara Mesir tengah bersolek mempercantik pusat kota, salah satunya dengan membuat taman landscape. Karena itu Mesir rencananya bakal membeli tanaman hias di Kota Batu.

Hal ini mengingat Kota Batu kaya akan produksi tanaman hiasnya. Khususnya yang berada di kawasan Kecamatan Bumiaji. Karena itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko sangat antuasias jika nanti tanaman hias bisa terbang ke Mesir.

Rencana tersebut disampaikan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko setelah mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menjamu Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ashraf Mohammaed Sultan di Gedung Negara Grahadi, Jumat (19/11/2021) malam lalu.

“Saat saya bertemu dengan Dubes Mesir menceritakan kalau di sana akan membuat taman landscape. Doakan saja tanaman hias dari Kota Batu bisa ke sana,” ucap Dewanti, Minggu (21/11/2021).

Rencana ekspor itu pun dalam jumlah yang cukup banyak. Tentunya jika ini terlaksana akan membantu perekonomian masyarakat khususnya petani tanaman hias di Kota Batu.

Dewanti pun berharap besar agar kerjasama ini nantinya bisa berjalan lancar. Terutama agar tanaman hias dari Kota Batu nantinya bisa cocok dengan iklim yang ada di sana.

“Ya semoga saja tanaman hias dari Kota Batu bisa diterima di sana. Cocok juga dengan iklim yang ada di sana, supaya bisa menghiasi Mesir,” ujar Dewanti.

Pada akhir November ini rencananya Dewanti bakal menjajaki negara Mesir untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut.

Topik
Tanaman HiasTanaman Hias Kota Batupilkades di tulungagungWalikota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru