Golongan Orang-Orang yang Doanya Dikabulkan Allah SWT, Siapa Saja?

Nov 21, 2021 09:09
Ilustrasi. (Foto: Source google).
Ilustrasi. (Foto: Source google).

JATIMTIMES - Berdoa, bagi seorang muslim adalah bagian yang tak terpisahkan dalam ibadah. Bukan hanya sekedar mendapatkan ridho Allah SWT, doa seorang muslim akan hal tertentu juga dianjurkan dan diharapkan dikabulkan.

Tapi, ternyata Allah SWT memiliki sederet kriteria tersendiri bagi orang-orang yang doanya mudah dikabulkan. Dari Abu Hurairah RA Nabi SAW bersabda: “Ada tiga orang yang doanya tidak ditolak yaitu pemimpin yang adil, orang yang berpuasa sampai dia berbuka, dan doa orang yang dizalimi, Allah angkat di atas awan pada hari kiamat.”  

Lantas, adakah golongan lain yang doanya cepat dikabulkan Allah SWT? Sedikitnya ada 14 golongan orang yang doanya cepat dikabulkan Allah SWT sebagai berikut:  

Pertama, doa orang yang sangat membutuhkan. Kedua doa orang-orang yang terzalimi. Ketiga, doa orang tua untuk anak-anaknya. Keempat doa imam yang adil. Kelima, doa orang yang saleh. 

Keenam, doa anak yang saleh untuk orang tuanya. Ketujuh, doa seorang musafir. Kedelapan, doa orang yang berpuasa ketika berbuka. 

Kesembilan, doanya secara diam-diam seorang Muslim untuk saudaranya. Kesepuluh, doa seorang Muslim selama dia tidak berdoa untuk dosa atau memutuskan hubungan kekerabatan.  

Kesebelas, doa orang yang bertaubat. Keduabelas, doa orang yang umroh dan berhaji. Ketigabelas, doa seorang mujahid. Serta, keempatbelas, doa orang yang bangun di sepertiga malam.

Topik
rage shakeAbu Hurairah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru