Dukung 'Hijaukan Bumi Arema', Alfamart Tanam 100 Bibit Pohon Mangga

Nov 20, 2021 19:05
Karyawan Alfamart saat menanam pohon (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Karyawan Alfamart saat menanam pohon (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Gerakan tanam pohon yang digelar Kader Lingkungan (Kaderling) Kota Malang dengan tajuk 'Hijaukan Bumi Arema' bersama Komunitas Malang Peduli Demokrasi (MPD) dan berbagai komunitas lain didukung penuh oleh Alfamart. Sebanyak 100 bibit pohon mangga disumbangkan oleh Alfamart untuk ditanam. Hal itu sebagai bentuk dukungan yang dilakukan kepada lingkungan.

Wakil Kepala Cabang Alfamart Malang, Sugiharto mengatakan, pihaknya memang memiliki program dari pusat untuk mendukung lingkungan. Program tersebut salah satunya bernama Clean and Green yang masuk dalam 6 pilar CSR Alfamart.

6 pilar CSR Alfamart sendiri diantaranya pertama, Alfamart Care yang lokusnya terhadap kesehatan dan kelayakan hidup masyarakat. Kedua, Alfamart Smart yang lokusnya pada pengembangan SDM masyarakat, ketiga ada Alfamart Vaganza yang peduli dengan seni dan budaya, keempat Alfamart Sport yang peduli dengan kegiatan olahraga, kelima ada Alfamart SMEs yang peduli pada UKM dan terakhir Alfamart Clean and Green yang sangat memperhatikan lingkungan.

“Intinya kami sama Kaderling Kota Malang sudah komitmen, sudah kerjasama dalam pelestarian lingkungan,” kata Sugiharto.

Foto bersama Kaderling Kota Malang, Forkopimda Kota Malang, sejumlah komunitas dan Alfamart (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Sejauh ini, pihaknya telah berkontribusi sebanyak enam titik untuk penanaman pohon. Dan di UPT RSBN Dinsos Jatim kali ini adalah tempat ketujuh yang fokusnya digunakan untuk menanam bibit pohon berjenis buah.

“Secara nasional targetnya 22 ribu pohon. Salah satu program nasional Alfamart yang masuk enam pilar program CSR,” ungkap Sugiharto.

Sekitar 100 bibit pohon mangga yang berukuran cukup besar diberikan Alfamart kepada Kaderling Kota Malang untuk kemudian ditanam.  Tak hanya memberikan bibit pohon, para karyawan Alfamart juga membantu kerja bersama penanaman pohon.

“Hari ini ada sekitar 500 pohon yang ditanam, 100 diantaranya dari Alfamart yang berjenis pohon mangga,” ujar Sugiharto.

Dengan adanya penanaman pohon ini, Sugiharto berharap masyarakat juga tergerak untuk berkontribusi kepada lingkungan. Sebab, hal ini dapat menyelamatkan lingkungan kedepannya yang baru-baru ini diterpa berbagai bencana.

“Gerakan ini sangat bagus sekali karena dapat melestarikan lingkungan. Dan kami harap masyarakat juga tergerak dengan adanya gerakan seperti ini,” tutup Sugiharto (ADV).

Topik
csr alfamartAlfamart Malangcapaian vaksin dosis keduaisoter tuban

Berita Lainnya

Berita

Terbaru