Danrem 083/Baladhika Jaya Buka Kejuaraan Karate Shindoka Kota Malang, Diikuti Ratusan Peserta

Nov 20, 2021 18:40
Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti (kanan) saat bersama Ketua Harian Shindoka Jawa Timur Sudirman di Aula Universitas Wisnuwardhana Kota Malang, Sabtu (20/11/2021). (Foto: Istimewa)
Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti (kanan) saat bersama Ketua Harian Shindoka Jawa Timur Sudirman di Aula Universitas Wisnuwardhana Kota Malang, Sabtu (20/11/2021). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti membuka secara langsung kejuaraan Karate Shindoka Kota Malang yang memperebutkan Piala Danrem 083/Baladhika Jaya dan Piala Ketua Shindoka Kota Malang yang digelar di Aula Universitas Wisnuwardhana Kota Malang. 

Dalam perhelatan kejuaraan Karate Shindoka Kota Malang yang digelar mulai Sabtu (20/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021) ini diikuti oleh setidaknya 396 atlet putra dan putri Karate Shindoka dari 15 cabang yang tersebar di wilayah Jawa Timur (Jatim). 

Dalam sambutannya, Irwan mengungkapkan bahwa dalam dua tahun berjalan pandemi Covid-19 membuat semua orang harus menghentikan kegiatannya untuk sementara waktu, termasuk kegiatan kejuaraan olahraga karate. 

Pihaknya pun mengapresiasi kerja keras dan gerak cepat dari seluruh panitia penyelenggara, sehingga Kejuaraan Karate Shindoka Kota Malang 2021 ini dapat digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

Menurutnya, Kejuaraan Karate Shindoka Kota Malang ini merupakan kegiatan pertandingan olahraga fisik yang bagus untuk mencari bibit-bibit atlet yang memiliki potensi untuk terus dikembangkan. 

"Kejuaraan ini untuk mencari dan memantau bibit-bibit dari atlet itu untuk disiapkan ke ajang yang lebih besar. Baik di tingkat wilayah, Jawa timur, dan nasional bahkan ke tingkat yang lebih besar (internasional)," ungkap Irwan saat memberikan sambutan, Sabtu (20/11/2021). 

Di sela-sela memberikan sambutan, perwira TNI dengan tiga melati di pundaknya ini juga tidak lupa selalu mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh peserta serta pendamping agar menerapkan protokol kesehatan. 

Irwan menuturkan, dalam Kejuaraan Karate Shindoka Kota Malang ini juga memiliki makna secara tersirat bahwa dalam pengajaran ilmu karate juga mengajarkan kepada diri kita untuk menjadi seseorang yang disiplin, tangguh dan berjiwa patriot. 

Seusai memberikan sambutan, Irwan juga sempat mendapatkan penyematan sabuk kehormatan yang langsung diserahkan oleh Ketua Harian Shindoka Jawa Timur Sudirman. 

Sementara itu, Ketua Shindoka Kota Malang Rudi Hartono menyampaikan, digelarnya kejuaraan Karate Shindoka Kota Malang ini bertujuan untuk pembinaan olahraga karate, khususnya Shindoka. 

Rudi mengatakan, sebelum adanya pandemi Covid-19, kejuaraan Karate Shindoka di tingkat regional rutin digelar setiap tahun. "Kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit atlet dan pembinaan atlet karate secara berjenjang baik ditingkat cabang, daerah maupun nasional," ujar Rudi. 

Merespons imbauan dari Irwan terkait penerapan protokol kesehatan, Rudi menuturkan, dalam kejuaraan Karate Shindoka Kota Malang yang diikuti oleh 396 atlet dari 15 cabang yang tersebar di wilayah Jatim ini telah memiliki sarana prasarana yang lengkap. 

Pemenuhan sarana prasarana tersebut demi menerapkan protokol kesehatan di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Malang. "Saya berpesan, agar seluruh atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan, dan tetap menjalankan prokes," pungkas Rudi.

Topik
Danrem 083/Baladhika JayaRumah Sakit Gigi dan Mulut Unejberita kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru