Bupati Sanusi Kocok Ulang Pejabat, Minta Kepala Dinas Baru Segera Adaptasi

Nov 19, 2021 19:42
Suasana pelantikan pejabat Pemkab Malang yang dilakukan di Pendapa Kabupaten Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Suasana pelantikan pejabat Pemkab Malang yang dilakukan di Pendapa Kabupaten Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bupati Malang Sanusi kembali kocok ulang pejabat di Pendapa Kabupaten Malang, Jalan H Agus Salim, Kota Malang,  Jum'at (19/11/2021). Sebanyak 197 pejabat terdiri dari eselon I, II, III, hingga IV ini dilantik Sanusi.

Sanusi menyebut bahwa rotasi adalah sebuah hal biasa dan minta seluruh pejabat yang baru saja dilantik dapat segera adaptasi dan menjalankan tugas dengan maksimal. Hal itu agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik. “Selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan menjalani sumpah jabatan. Mulai dari kepala OPD hingga pejabat di bawahnya, istilahnya para pemain orchestra menuju Kabupaten Malang yang Makmur,” kata Sanusi.

Yang utama, Sanusi mengingatkan kepada para pejabat agar dapat memegang teguh amanah yang diberikan. Sebab, pihaknya tidak ingin ada pejabat yang terlibat tindak korupsi.

“Tugas dan kewajiban harus dijalankan semaksimal mungkin. Mulai saat ini harus langsung kerja dan action. Kalau tidak sanggup, langsung saja bilang, tidak sanggup, biar segera digantikan yan lebih sanggup,” tegas Sanusi.

Dalam pelantikan kali ini terdapat dua pejabat tinggi pratama atau setingkat kepala dinas yang dilantik. Agung Purwanto yang mulanya sebagai Kepala Disperindag kini bergeser ke Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian Bambang Istiawan yang awalnya Kepala BPBD saat ini berpindah menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

“Tujuannya yakni untuk mengisi kekosongan jabatan. Sedangkan, yang lainnya karena adanya perubahan nomenklatur. Untuk memenuhi kekosongan jabatan melalui mekanisme, salah satunya dilakukan pansel,” beber Sanusi.

Sanusi pun berharap, pejabat yang baru saja dilantik bisa membangun sinergitas dengan baik dalam mewujudkan program Pemkab Malang. Dalam hal ini, pihaknya berharap ada terobosan yang dapat dilakukan sehingga suasana kerja dapat dibangun mulai dari pimpinan.

“Prinsip kerja 5K harus dijalankan. Selain itu mari bersama-sama menciptakan lingkungan kerja yang kondusif sehingga setiap pegawai merasa nyaman bekerja, selalu tingkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun keseluruhan organisasi,” tutup Sanusi.

Sementara, dua pejabat lainnya juga dilantik dan dikukuhkan menyusul perubahan nomenklatur antara lain Harry Setya Budi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan M Hidayat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Sanusi juga melantik dua camat baru, Bambang Priambodo yang menjabat sebagai Camat Pagelaran, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Pagelaran, dan Joanico da Costa menjabat Camat Tirtoyudo sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Topik
SanusiBupati SanusiKabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru