Sederet Nama yang Berpeluang Manggung di Pilgub Jabar 2024, Atalia Kamil hingga Desy Ratnasari

Nov 19, 2021 09:42
Atalia Praratya dan Desy Ratnasari (Foto: IST)
Atalia Praratya dan Desy Ratnasari (Foto: IST)

JATIMTIMES - Sejumlah politisi perempuan saat ini diprediksi berpeluang manggung di Pilgub Jabar 2024. Terdapat beberapa nama yang potensial seperti Atalia Praratya, Netty Prasetiyani hingga Desy Ratnasari.

"Kalau Ridwan Kamil tidak nyalonin lagi, peluangnya besar perempuan di Pilgub Jabar, termasuk istri dari pak gubernur sendiri," kata Guru Besar Ilmu Pemerintahan Unpad Muradi. 

Seperti diketahui, bulan Juli lalu, Indonesian Politics Research sempat melakukan survei. Dari hasil survei tersebut muncul nama Desy Ratnasari, Nurul Arifin dan Airin Rachmi Diany.

"Survei terakhir, kita lihat apakah Bu Netty, Celica akan muncul, namanya ada tapi kecil sekali, Desember ini kita lihat," ujar Muradi.

Muradi mengatakan bahwa Desy, Nurul dan Airin, adalah 3 nama yang terpampang dalam hasil survei pada Juli lalu. 

Menurutnya peluang calon perempuan di Pilgub Jabar memang cukup besar. Namun, tergantung siapa yang nantinya akan dimunculkan ke publik.

Menurutnya saat ini sejumlah lembaga di Jabar sudah dipimpin oleh perempuan. Sehingga, bukan tidak mungkin jika Jabar akan dipimpin seorang perempuan nantinya.

"Memungkinkan sekali, rektor sudah ada perempuan, ITB perempuan, Unpad perempuan, calon gubernur nya juga bisa perempuan," kata Muradi.

Topik
atalia kamilPilgubAtalia Paratyadesy ratnasarinuril arifinNurul Arifin

Berita Lainnya

Berita

Terbaru