Asesmen Lapangan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris Unikama Tuai Kesan Positif Asesor BAN-PT

Nov 18, 2021 20:17
Suasana saat proses asesmen lapangan yang dilakukan BAN-PT secara daring (Ist)
Suasana saat proses asesmen lapangan yang dilakukan BAN-PT secara daring (Ist)

JATIMTIMES - Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), menuai pujian dari Asesor Asesmen Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal tersebut diungkapkan kala melakukan Asesmen Lapangan yang dilakukan secara daring. 

Dr Nihta Liando MA, salah satu asesor BAN-PT, menyampaikan apresiasi serta kesan positif tim dari Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris Unikama.

Tim Direktorat Pascasarjana Unikama, memiliki positive impression yang luar biasa sekali. Hal itu dibuktikan dengan memberikan layanan bagi mahasiswa Strata 2 (S2) agar mendapatkan pembelajaran yang memadai.

1

Meskipun di Kota Malang banyak kompetitor yang berat, namun hal tersebut tidak dijadikan kampus multikultural jni sebagai penghambat. Justru sebaliknya, hal tersebut dijadikan sebagai pemacu untuk terus berkembang.

“Ini bisa menjadi modal awal Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris Unikama untuk terus meningkatkan kualitasnya menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Asesmen Lapangan ini, merupakan tindak lanjut usai Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris mengirimkan borang ke BAN-PT. Kemudian tak lama turun Surat Keputusan sementara yang menjelaskan bahwa Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris mendapatkan predikat B. SK ini dikeluarkan agar Prodi bisa terus melanjutkan proses pembelajarannya.

2

"Saya juga mengapresiasi sekali, borang yang dikirim bulan Oktober ini sudah ada perubahan lagi di Bulan November dengan meluluskan dua mahasiswa, sangat cepat perkembangannya,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Setelah sebelumnya melakukan verifikasi data mulai dari wawancara Rektor, Dekan, Direktur, Tim Penjaminan Mutu, Ketua Program Studi (Kaprodi), dan tim penyusun borang, dilanjutkan dengan asesmen lapangan hari kedua.

Pada hari kedua, dilakukan asesmen lapangan dengan mewawancarai pengguna lulusan, alumni, dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa. Bersama tim borang dan Kaprodi, turut dilakukan pengecekan draft berita acara Asesmen Lapangan, konfirmasi revisi berita acara, dan penandatanganan Berita Acara (BA).

Pihaknya juga berharap kedepannya, dosen bisa berinteraksi lebih baik lagi dengan mahasiswa untuk berkontribusi satu sama lain. Hal ini agar mahasiswa bisa benar-benar mendapatkan pengalamannya dibidang penelitian dan juga tri dharma perguruan tinggi.

“Bisa lebih disinergikan lagi kerjasama dengan stakeholder. Lulusan yang memiliki kiprah di luar sana bisa menjadi inspirasi untuk adik tingkatnya untuk lebih semangat lagi menempuh pendidikan,” pungkasnya.

Topik
universitas pgri kanjuruhan malang unikamadigital reporterdugaan kekerasaan di spi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru