FIFGROUP Berbagi ke 10 Rumah Ibadah dari 5 Agama

Nov 18, 2021 19:55
Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kiri), Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati (dua dari kanan) dan Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Yulian Warman (kanan) melakukan penyerahan bantuan sosial 5 Agama
Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kiri), Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati (dua dari kanan) dan Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Yulian Warman (kanan) melakukan penyerahan bantuan sosial 5 Agama

JATIMTIMES - PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari pandemi Covid-19 masih terus bergulir hingga saat ini. Sampai dengan pertengahan November 2021, sudah lebih dari 253 juta penduduk dunia dari 222 negara telah terdeteksi terinfeksi Covid-19.

Segala daya dan upaya terus dilakukan oleh seluruh lapisan, mulai dari masyarakat hingga pemerintah, saling bahu-membahu untuk kebangkitan bersama. Hal yang sama dilakukan FIFGROUP, dengan turut ambil bagian berbuat sesuatu untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Bertepatan dengan rangkaian penyelenggaraan Rapat Pimpinan FIFGROUP 2022, secara rutin setiap tahunnya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Kali ini bantuan diserahkan kepada 10 rumah ibadah dari 5 agama, yaitu Agama Islam Masjid Jami Al-Ittihadiyyah Banda Aceh dan Masjid Al-Ikhsan Lebak Bulus Jakarta, Agama Kristen Gereja GPIB Igtus Kalimantan Barat dan Gereja GGP Kemuliaan Timika, Agama Katolik Gereja St. Yosep Freinademetzbola wolon Nusa Tenggara Timur dan Gereja St. Michael Palopo, Agama Hindu Pura Taru Kembar Amerta Sari Singaraja dan Pura Widya Santika Universitas Pancasila Jakarta, serta Agama Budha Vihara Buddhis Svakha Bangka Belitung dan Vihara Dhamma Metta Tangerang.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya yang didampingi oleh Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati, Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Yulian Warman dan Corporate Communication Department Head Charles DW Simaremare yang dilakukan secara hybrid, pada Kamis 18 November 2021 bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan dan di setiap network yang terpilih, dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dan perseroan.

Untuk setiap rumah ibadah, FIFGROUP menyerahkan bantuan sebesar Rp 26 juta, sehingga total bantuan yang diserahkan adalah sebesar Rp 260 juta. Margono menyampaikan bertepatan dengan rangkaian penyelenggaraan Rapat Pimpinan (Rapim) FIFGROUP 2022, setiap tahunnya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. 

"Sesuai dengan tema Rapim tahun ini Embracing Resilent Collaboration Strive for Sustainability tentunya terus mendorong kami untuk tetap peduli dengan keberlangsungan sesama. Kali ini bantuan diserahkan kepada 10 rumah ibadah dari 5 agama mulai dari rumah ibadah Agama Islam, Agama Kristen, Agama Khatolik, Agama Hindu serta rumah ibadah Agama Budha,” ucapnya.

Ditemui usai acara, Alwi yang mewakili agama Islam dari rumah ibadah Masjid Al-Ihsan Jakarta mengatakan rasa terimakasihnya. “Alhamdullilah, bantuan ini tentu saja akan sangat bermanfaat bagi seluruh jamaah Masjid Al-Ihsan. Di tengah masa pandemi seperti ini, akan kami pergunakan dengan amanah agar dapat memberikan berkah bagi kita semua ,” ujar Alwi dengan rasa syukur.

Begitu juga I Made Adhi Gunadi yang mewakili agama Hindu dari rumah ibadah Pura Widya Santika Universitas Pancasila.“Kami sangat berterima kasih kepada FIFGROUP yang telah memberikan bantuan untuk rumah ibadah kami. Tentu saja, bantuan ini sangat berguna khususnya di masa pandemi seperti saat ini. Semoga FIFGROUP tetap berjaya dan terus menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar I Made Adhi sambil menangis penuh haru.

Senada dengan I Made Adhi, Iwan Kurnia sebagai perwakilan Agama Budha dari rumah ibadah Vihara Dhamma Metta juga berkata senada. “Bantuan FIFGROUP ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, di saat banyak keterbatasan yang ada. Saya mewakili seluruh jemaat mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian FIFGROUP kepada kami dan semoga FIFGROUP terus berjaya sehingga dapat terus membantu banyak orang,” ujarnya.

Esther menambahkan semoga bantuan yang kami berikan melalui FIFGROUP Peduli ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan serta mempercepat proses pembangunan rumah ibadah yang sedang dilakukan. "Semoga setelah selesai pembangunannya nanti dari masing-masing rumah ibadah menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat sekitarnya untuk senantiasa beribadah,” ucapnya.

Sebelumnya, FIFGROUP juga telah melakukan berbagai langkah demi meringankan beban masyarakat sebagai bentuk pelayanan serta kepedulian di tengah pandemi, sebagai berikut:
- Mendirikan Bank WAKAF di Rembang, dengan nominal Rp 3 miliar.
- Penyerahan bantuan sembako sebanyak 108.526 paket se-Indonesia sebesar Rp 21,640 miliar.
- Menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat di sekitar kantor cabang dan kantor pusat FIFGROUP, setara dengan Rp 2,9 miliar.
- Bersama dengan Astra Financial menyerahkan 1 ambulance kepada RS St. Caroulus Jakarta senilai Rp 360 juta, serta 8 unit ventilator di 5 titik di Indonesia, dengan rincian 3 unit di Sumatera Utara, 2 unit di Bali, 1 unit di Nusa Tenggara Barat, 1 unit di Singkawang dan 1 unit di Jawa Barat, dengan total nominal Rp 3,895 miliar.
- Memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke berbagai fasilitas kesehatan yang berada di cakupan wilayah kantor cabang FIFGROUP, dengan total nominal Rp 672 juta.
- Serta kegiatan reguler Corporate Social Responsibility (CSR), mulai dari Pilar Pendidikan (79 event), Pilar Kesehatan (77 event), Pilar Pemberdayaan Masyarakat ke 524 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan FIFGROUP, dan Pilar Lingkungan, dengan total nominal Rp 4,02 miliar.
- Bantuan bencana alam gempa di Mamuju serta bencana banjir di berbagai daerah sebesar Rp 2,213 miliar.
- Bantuan lainnya sebesar Rp 385 juta.
Sehingga total bantuan yang telah disalurkan oleh FIFGROUP kepada masyarakat dari awal Januari 2020 sampai dengan 18 November 2021 mencapai lebih dari Rp 39,535 miliar.

“Sesuai dengan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, FIFGROUP senantiasa berkomitmen hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan berkontribusi terhadap lingkungan melalui berbagai program yang dilakukan di seluruh Indonesia,” tutur Yulian yang ditemui usai acara penyerahan bantuan.

Topik
FIF Groupbantuan FIF groupstunting di jombang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru