Beredar Foto Tersangka Terorisme Pernah Bertemu Jokowi dan Anies Baswedan

Nov 18, 2021 13:46
Ilustrasi (Foto: iamalvinad.blogspot.com)
Ilustrasi (Foto: iamalvinad.blogspot.com)

JATIMTIMES - Penangkapan tiga tokoh agama oleh Densus 88 Anti-teror hingga kini masih menjadi sorotan. Penangkapan tersebut dilakukan pada Selasa (16/11/2021). 

Densus 88 pun telah resmi menetapkan Ustaz Farid Okbah, Ustaz Ahmad Zain An-Najah, dan Anung Al-Hamad sebagai tersangka  kasus terorisme. Ketiganya diduga terlibat dengan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Penangkapan ini pun rupanya menarik perhatian pegiat media sosial dan penulis Denny Siregar. Melalui akun Twitter-nya, @Dennysiregar7, dia mengaku tidak kaget jika Densus 88 menangkap salah salah petinggi MUI dalam kasus terorisme. Salah satu dari tiga tersangka itu, yakni Ahmad Zain An-Najah, tercatat sebagai pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pusat.

"Gua ga kaget kalo ada petinggi @MUIPusat yg ditangkap Densus 88 diduga teroris..
Setahun lalu pernah bicara kalau MUI itu dijadikan sarang mrk..," tulis Denny sembari mengunggah screenshoot video pembahasan MUI dengan judul 'Denny Siregar: SALES-SALES KHILAFAH DI MAJELIS ULAMA INDONESIA'.

Teroris MUI 2

Tak cuma itu. Denny juga mengunggah sebuah foto yang menunjukkan bahwa Farid Okbah pernah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang saat itu masih bersama Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

Dalam foto tersebut, tampak Anies dan Sandiaga Uno yang berfoto bersama beberapa orang. Salah satunya yakni Farid Okbah. Ada pula mantan pengurus MUI Pusat Zaitu Rasmin dan Bachtiar Nasir.  

"Yang tanda panah merah itu Farid Okbah, baru saja ditangkap Densus 88 krn terlibat terorisme. Dibawahnya dia ada Bachtiar Nasir. Ada juga Zaitu Rasmin, sekretaris @MUIPusat duduk depan no 3 dr kiri. Selebihnya gak kenal. Yang pake batik itu siapa ya namanya ??," ujar Denny melalui keterangan foto tersebut. 

Tak ayal, unggahan foto Denny Siregar itu langsung menuai berbagai komentar warganet. Tentunya foto tersebut menuai pro kontra dari warganet. 

@yulius_piun: "Mas bangun mas...sadarlah. kalo mas sadarnya telat bisa2 indonesia sdh habis dijual utk memenuhi hasrat gerombolan gub.sara...semoga gub.sara tdk pernah bisa nyapres"

@sejahterahman: "Yang duduk pakai batik berkacamata adalah bapak @aniesbaswedan. Beliau adalah Capres Terbaik 2024 yg kt punya saat ini. Integritas terjaga (tidak tersangkut kasus korupsi apapun) Intelektualitas tinggi Jiwa Nasionalisme membara. Dukung yuk @aniesbaswedan Presiden 2024."

@DeniMul09985241: "Sejak kapan foto bersama dijadikan logika generalisasi ? Di foto itu ada Sandiuno, mau dicap teroris juga?"

@AtmajaNegara: "Saya heran dgn pemikiran orang" seperti ini,  semestinya sekolah dan ilmunya tinggi bukan di maanfaatin untuk kemajuan bangsa,  malahdipakai bikin gaduh,  apanggak nyungsang ini otaknya, sekolah jauh" pulangnyabawa oleh" keresajan dan kekacauan."

@vinly_setiawan: "Harusnya di dor habis itu .. kalau cuma dipenjara sama juga ngumpulin mereka jadi satu .. tambah parah negara ke depannya ... mantap orba lsg dihilangkan jd aman negara .."

Teroris MUI

Bahkan ada pula warganet yang membagikan foto Farid sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dari foto tersebut terlihat  pertemuan itu dilaksanakan di Istana Negara. 

Akun @jend_nguyen melingkari foto Farid dengan warna merah. 

"Pernah jg ketemu Jokowi," tulis akun @jend_nguyen.  

 

Topik
Dan bagi hasil dajamaah islamiyahTim Densus Anti Teror

Berita Lainnya

Berita

Terbaru