PWNU Jatim Dukung Gus Yahya, Ini Respons Said Aqil

Nov 18, 2021 12:54
Said Aqil Siradj saat meresmikan masjid di Kampus IAITi Kediri. (eko arif s/Jatimtimes)
Said Aqil Siradj saat meresmikan masjid di Kampus IAITi Kediri. (eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Nama Said Aqil Siradj dan Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) masuk kandidat terkuat ketua umum (ketum) PBNU menjelang Muktamar Ke-34 di Lampung. Sejumlah warga Nahdliyin mulai secara  terbuka menyatakan dukungan ke Said Aqil maupun Gus Yahya serta calon-calon lain.

PWNU Jatim baru-baru ini jugamenyatakan sikap  mendukung Gus Yahya sebagai calon ketum PBNU. Atas dukungan PWNU Jatim itu, Said Aqil  --yang saat ini masih menjabat ketum PBNU- mengaku tak mempermasalahkan.

"Soal dukungan PWNU Jatim ke Gus Yahya, ya gapapa (tidak apa-apa). Tidak ada masalah," ujar Said Agil saat ditemui di Bandar Lor, Mojoroto, Kota Kediri, saat meresmikan masjid di Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri, Kamis 18 November 2021.

Meski belum secara resmi mendeklarasikan diri maju menjadi ketum PBNU, Said Aqil menyatakan siap jika banyak diminta oleh sejumlah pihak dan warga NU. Sebagai kader, Said Aqil mengatakan harus selalu siap.

"Kalau banyak permintaan, ya saya siap dong. Yang namanya kader, kalau sudah banyak permintaan, siap. Walaupun sampai sekarang saya belum deklarasi secara resmi,  permintaan sudah sangat banyak," ucapnya.

Muktamar NU Ke-34 sudah dinyatakan ditunda. Semula muktamar bakal berlangsung 22-25 Desember 2021 di Lampung. Namun, PBNU menunda muktamar karena pemerintah memberlakukan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia sebagai langkah mengantisipasi lonjakan covid mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Topik
Jelang Pemilihan Ketum PBNUKetua Umum PBNUKetua Umum PBNU KH Said Agil Siradj

Berita Lainnya

Berita

Terbaru