Jelang Akhir Tahun, Wali Kota Sutiaji Lakukan Mutasi Puluhan Pejabat Pemkot Malang

Nov 18, 2021 10:30
Wali Kota Malang Sutiaji (kiri) saat melantik pejabat Pemkot Malang, Kamis (18/11/2021) di Ruang Sidang Balai Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji (kiri) saat melantik pejabat Pemkot Malang, Kamis (18/11/2021) di Ruang Sidang Balai Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

JATIMTIMES - Jelang akhir tahun 2021, Wali Kota Malang Sutiaji kembali melakukan mutasi pejabat. Setidaknya 55 pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Malang harus bergeser jabatannya usai melangsungkan sumpah jabatan.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dilangsungkan hari ini (Kamis, 18/11/2021)  di Ruang Sidang Balai Kota Malang.

"Bagi yang mendapat promosi dan rolling jabatan saya ucapkan terima kasih. Karena kalian telah memiliki dedikasi luar biasa, yang ini perlu dikuatkan dan ditingkatkan," ujar Sutiaji.

Dikatakannya, dengan dilakukannya pergeseran jabatan kali ini, diharapkan pegawai Pemkot Malang tetap profesional dan terus meningkatkan kompetensi dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan keputusan mutasi di lingkup pejabat tersebut dilakukan setelah melalui proses penilaian sesuai dengan peraturan perundang-undangan Nomor 52 Tahun 2014.

Dengan pergeseran jabatan ini, ASN diharapkan mampu mengemban amanah dan kinerjanya semakin lebih baik lagi.

"Yang namanya mutasi tentu ada beberapa hal pertimbangan. Implementasinya undang-undang telah digodok oleh BKN. Bahwa rupa-rupanya kerja kita perlu kerja keras luar biasa. Maka benar ini kita dipacu bagaimana kita berprestasi," terangnya.

Adapun, dari 55 pejabat yang diambil sumpahnya sekaligus dilantik di lingkungan Pemkot Malang, di antaranya jabatan Lurah Mulyorejo Kecamatan Sukun dijabat oleh Joko Priyono. Sebelumnya ia menduduki jabatan sebagai Kepala Subbagian Komunikasi Pimpinan Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Malang yang kini digantikan oleh Rony Kurniawan Dwi Saputra.

Kemudian, Kepala Subbagian Protokol Bagian 
Hubungan Masyarakat Sekretariat 
Daerah Kota Malang Rizal Agusputra, Kepala Subbagian Perekonomian Bagian Perekonomian, 
Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Malang Elfiatur Roikhah.

Selanjutnya, Kepala Seksi Pelayanan 
Kesehatan Primer Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Malang Sukardi, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang Siti Mahmudah, dan yang lainnya.

Topik
mutasi kota malanginsentif kader kesehatanPemkot Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru