Bangunan Pasar Besar Kota Batu Segera Dilelang Harganya Mendekati Rp 600 Juta

Nov 18, 2021 08:28
Pasar besar Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pasar besar Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Revitalisasi Pasar Besar Kota Batu segera dilakukan dalam waktu dekat. Karena itu kini Pemkot Batu melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang bersiap melakukan lelang aset Pemkot Batu berupa bangunan gedung Pasar Besar Kota Batu.

Bagi yang tertarik ada syarat sebagai peserta lelang, di antaranya peserta memiliki akun yang telah terverifikasi pada website https:/www.lelang.go.id. Lalu syarat dan ketentuan serta tata cara mengikuti lelang dapat dilihat pada menu ‘Tata Cara dan Prosedur’ dan ‘Panduan Penggunaan’ pada alamat website tersebut.

Peserta Lelang adalah masyarakat umum atau badan hukum yang berminat serta memenuhi persyaratan dan ketentuan. Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan, aset Pemkot Batu yang bakal dilelang itu berupa Bangunan Gedung Pasar Besar Kota Batu. Dengan nilai limit atau harga dasar penjualan adalah sebesar Rp 597.477.000,00.

“Peserta lelang ini diwajibkan menyetorkan uang jaminan lelang sebesar Rp 298.738.500,00,” ucap Punjul. Peserta lelang juga diimbau untuk melihat langsung obyek lelang agar mendapatkan gambaran riil terhadap nilai penawaran yang akan diajukan.

Untuk informasi lebih lanjut bisa melihat di http:/www.lelang.go.id. Dengan rincian bangunan aset Pemkot Batu yang dilelang yakni, bangunan gedung kantor permanen (kantor UPT Pasar Batu). Bangunan gedung tempat ibadah permanen (musala). Gedung pertokoan koperasi.

Lainnya gedung pasar permanen seperti kios, los, bedak mulai unit 1 hingga 5. Gedung pos jaga permanen (pos satpam lama dan baru). WC umum, tempat parkir pasar. Gedung sarana dan prasarana, bangunan gorong-gorong, dan jalan khusus komplek pasar.

“Obyek yang dilelang ini dengan kondisi apa adanya, dan kepada peserta dianggap sudah mengetahui obyek lelang,” tambah Punjul. Selain itu barang yang akan dilelang bisa dilihat langsung pada 16-19 November di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Batu, Kota Batu mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

Sementara pelaksanaan lelang akan berlangsung pada 22 November 2021 mendatang dengan mengakses www.lelang.go.id. Batas akhir penawaran pada pukul 14.00 WIB.

Topik
lelang pasarbpup wisatarelokasi pasar besar kota batuPasar Besar Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru